Berita Palembang

Cuaca Sumsel Bakal Cerah Berawan Disertai Hujan Beberapa Hari Kedepan

Cuaca Sumsel Bakal Cerah Berawan Disertai Hujan Beberapa Hari Kedepan Enam hari terakhir Kota Palembang diguyur hujan di siang hari hingga malam hari

Cuaca Sumsel Bakal Cerah Berawan Disertai Hujan Beberapa Hari Kedepan
TRIBUNSUMSEL.COM/M A FAJRI
Pengendara kendaraan bermotor menerobos hujan saat melintasi Jalan Sei Hitam Palembang 

Laporan wartawan Sriwijaya Post Rangga Erfizal

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Cuaca Sumsel Bakal Cerah Berawan Disertai Hujan Beberapa Hari Kedepan

Enam hari terakhir Kota Palembang diguyur hujan di siang hari hingga malam hari membuat, masyarakat harus berhati-hati jika sedang beraktifitas di luar rumah.

Hal ini diungkapkan oleh Nandang, Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Palembang.

 Menurutnya, curah hujan di awal bulan Juli akan terus terjadi dengan tingkatan cerah berawan.

"Sesuai prediksi cuaca dari BMKG Sumsel dan melihat cuaca wilayah Indonesia mulai hari hingga beberapa waktu ke depan akan diselimuti oleh cuaca cerah berawan disertai hujan," bebernya, Senin (2/7).

Lanjutnya, dinamika atmosfer wilayah Sumatera Selatan di awal bulan Juli cenderung akan dipenuhi hujan yang bersifat lokal.

"Di beberapa kota di Sumsel mulai pagi, siang, hingga malam hari diperkirakan akan terjadi Hujan lokal dengan intensitas ringan di Sebagian Kota Palembang, sebagian OKU Selatan, sebagian Musirawas, Sebagian Muba, Sebagian Kab. Banyuasin dan Sebagian Kab. OKI," ungkapnya.

Adapun menurutnya Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Musi banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI dengan suhu udara 21 hingga 32 derajat celcius dan untuk Kelembaban Udara 65 persen hingga 100 persen.

Sedangkan untuk suhu wdara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Empatlawang, Lubuklinggau, Lahat, Pagaralam dan OKU Selatan dengan suhu udara 18 hingga 30 derajat celcius dengan Kelembaban Udara 60 hingga 100 persen.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada sore hingga malam hari.

"Masyarakat Sumsel harus waspada ketika keluar rumah, intensitas hujan yang beragam yang mengharuskan kita berhati-hati" Ujarnya.

Peringatan dini pun diberikan oleh BMKG Sumsel, kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi hujan dan cuaca yang tidak menentu.


Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved