Pilkada Sumsel

Wagub Sumsel, Ishak Mekki Mengajak Masyarakat Sumsel Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada 2018

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Ishak Mekki mengajak

Wagub Sumsel, Ishak Mekki Mengajak Masyarakat Sumsel Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada 2018
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Ishak Mekki mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk mnggunakan hak pilihnya. Ini dimaksudkan agar masyarakat mempunyai keterlibatan dalam pembangunan di daerahnya.

“Jadi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumsel di tujuh belas kabupaten kota untuk berpartisipasi di Pilkada 2018,” ujar Ishak, Selasa (26/6/2018).

Tidak hanya mencoblos, mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini juga meminta kepada masyarakat Sumsel untuk mengawasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) di Sumsel agar tidak terjadi kecurangan. Dari sini tentunya masyarakat Sumsel juga akan mendapatkan pemimpin yang berkualitas atau mumpuni.

“Saya meminta masyarakat Sumsel untuk memerangi politik uang. Selain itu juga membantu mengklarifikasi berita bohong atau hoaks yang berpotensi mengganggu Pilkada. Jika dilakukan ini akan membawa praktik demokrasi di Sumsel lebih maju lagi,” cap Ishak.

Ishak yang juga Calon Gubernur Sumsel Nomor Urut Tiga ini mengaku akan mensukseskan Pilgub Sumsel bersama para pendukungnya. Caranya dengan menjunjung tinggi nilai etika dan aturan hukum demokrasi dan melawan segala bentuk kecurangan.

“Jika Pilgub Sumsel berjalan sesuai dengan etika dan aturan hukum yang ada, saya akan menerima apapun hasil dari Pilgub. Saya pun berharap pasangan calon lain pun dapat menerimanya,” imbuh Ishak.

Terakhir Ishak yang didukung Ulama dengan partai Demokrat, PPP dan PBB meminta masyarakat Sumsel untuk memilih sesua dengan hati nurati.

“Insyaallah jika rangkaian teknis dan substansi Pilkada di seluruh Sumsel ini berjala, semoga Sumsel dapat lebih baik lagi,” pungkas Ishak.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved