Breaking News:

Piala Dunia Rusia 2018

Terkuak ! Inilah Penyebab Lionel Messi 'Mandul' di Piala Dunia 2018 Rusia,Terancam Gagal Lolos Grup!

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, mengakui bahwa skuat timnas Argentina dan keberadaan Lionel Messi tak saling coco

getty/dailymail
Lionel Messi 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, mengakui bahwa skuat timnas Argentina dan keberadaan Lionel Messi tak saling cocok dalam ajang Piala Dunia 2018.

Bagai sebuah mendung, timnas Argentina dikatakan menutupi sinar permainan seorang Lionel Messi.

Konsekuensinya, kapten timnas Argentina itu tak bisa berbuat banyak pada dua laga awal di fase penyisihan Grup D.

Pada pertemuan pertama, Lionel Messi gagal membawa timnas Argentina meraih poin penuh saat melawan timnas Islandia dengan skor akhir 1-1.

Di pertemuan kedua, Messi kembali telan kekecewaan setelah timnas Argentina harus mengakui kemenangan timnas Kroasiadengan skor akhir 0-3, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB."Saya pikir, keberadaan skuat Argentina menutupi kebrilianan Messi," ucap Jorge Sampaoli dalam konferensi pers usai laga melawan timnas Kroasia.

"Leo tampil tidak normal karena tim tidak menyatu dengannya seperti yang seharusnya terjadi," kata sang pelatih menambahkan.

Lantas, bagaimana bukti bahwa timnas Argentina dan seorang Lionel Messi tidaklah cocok?

Dilansir BolaSport.com dari laman BBC, Statistik penampilan Lionel Messi dalam laga kontra timnas Kroasia cukup membuktikan bahwa ketidak cocokan dengan timnas Argentina cukup terasa.

timnas Argentina, Lionel Messi (kanan), beradu lari dengan bek Kroasia, Ivan Strinic (kiri), dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Rusia, pada Kamis (21/6/2018)." />
Penyerang timnas Argentina, Lionel Messi (kanan), beradu lari dengan bek Kroasia, Ivan Strinic (kiri), dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Rusia, pada Kamis (21/6/2018).
JOHANNES EISELE / AFP

Pertama, Jorge Sampaoli menempatkan Lionel Messi sebagai pusat permainan dalam ajang Piala Dunia 2018.

Hampir setiap umpan dan serangan selalu berlabuh kepada Lionel Messi sebagai eksekutor, pun Messi kerap "dibukakan jalan" agar bisa mencetak gol.

Halaman
12
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved