Piala Dunia Rusia 2018

Hasil Piala Dunia 2018 Grup F: Meksiko Kandaskan Juara Bertahan Jerman 1-0

Jerman terpaksa harus mengakui keunggulan 0-1 dari Meksiko di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018.

Penulis: Muhamad Edward | Editor: Muhamad Edward
Germany vs Mexico 

TRIBUNSUMSEL.COM-Jerman terpaksa harus mengakui keunggulan 0-1 dari Meksiko di  laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018.

El Tri julukan Meksiko sukses mencetak gol lewat Hirving Lozano.

Jerman mengawali kiprahnya sebagai juara bertahan Piala Dunia dengan menghadapi Meksiko di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (17/6/2018). Die Mannschaft rupanya mendapat perlawanan sengit.

Sejak menit kedua, tekanan diberikan Meksiko. Peluang pertama didapat oleh Lozano yang merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tendangan, tapi masih bisa diblok Jerome Boateng. Tendangan sudut kemudian bisa diamankan Manuel Neuer.

Jerman membalas semenit berselang. Joshua Kimmich mengirim umpan terobosan ke Timo Werner di sisi kanan. Sepakan dilepaskan, namun bola cuma bergulir di depan gawang Meksiko.

Di menit ke-11, Hector Herrera menguji Neuer. Sepakan kencang dilepaskan dari luar kotak penalti, namun kiper Bayern Munich itu masih sigap menangkapnya. Itu shot on target pertama Meksiko di laga ini.

Pada menit ke-17, Javier 'Chicharito' Hernandez punya kans membobol gawang Jerman. Ia menerima bola di kotak penalti dan punya ruang untuk melepaskan tendangan. Namun ia terlalu banyak melakukan utak-atik, yang akhirnya membuat bola kembali bergulir ke belakang.

Pada menit ke-20, Werner kembali melepaskan tendangan ke gawang Meksiko. Tapi sepakannya bisa ditangkap dengan baik oleh Ochoa. Dua menit berselang, percobaan Toni Kroos juga bisa diamankan sang kiper.

Tekanan yang diberikan Meksiko akhirnya membuahkan hasil di menit ke-35. Lewat sebuah serangan balik, Chicharito mengoper bola ke Lozano di sisi kiri. Lozano kemudian mengecoh satu bek Jerman, sebelum melepaskan tendangan ke pojok bawah gawang yang gagal dibendung Neuer. Meksiko memimpin 1-0.

Jerman tersentak. Peluang didapat lewat tendangan bebas empat menit berselang, tapi sepakan Kroos bisa ditepis Ochoa dan kemudian hanya membentur mistar. Hingga peluit istirahat berbunyi, gol balasan tidak tercipta. Jerman tertinggal 0-1 dari Meksiko di babak pertama.

Di babak kedua laga berjalan semakin ketat Jerman yang tertinggal berusaha membongkar pertahanan disiplin Meksiko.

Bahkan pelatih Loew melakukan sejumlah pergantian pemain seperti memasukkan Mario Gomez dan Marco Reus.

Namun usaha sang juara bertahan gagal membuahkan hasil.

Sementara Meksiko bukan tanpa perlawan beberapa kali sukses melancarkan serangan balik yang nyaris mengoyak gawang Neuer untuk kedua kalinya.

Hingga akhir babak kedua Jerman harus mengakui keunggulan Meksiko.

Di pertandingan berikutnya Jerman akan menghadapi Swedia yang notabenenya adalah tim yang membuat Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain
Jerman: Neuer, Kimmich, Boateng, Hummels, Plattenhardt, Khedira, Kroos, Mueller, Oezil, Draxler, Werner

Meksiko: Ochoa, Gallardo, Moreno, Ayala Castro, Salcedo, Guardado, Herrera, Lozano, Vela, Layun, Hernandez

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved