Mudik Lebaran Tahun Ini Tol Palindra Sudah Bisa Digunakan Sepanjang 22 Km

Mudik lebaran tahun ini masyarakat bisa menggunakan akses memastikan jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) sepanjang 22 kilometer.

Mudik Lebaran Tahun Ini Tol Palindra Sudah Bisa Digunakan Sepanjang 22 Km
TribunSumsel.com/Agung Dwipayana
Pintu gerbang tol Palembang- Indralaya (Palindra) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mudik lebaran tahun ini masyarakat bisa menggunakan akse  jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) sepanjang 22 kilometer.

Pihak Hutama Karya (HK) menjelaskan, pengerjaan saat ini untuk seksi I sepanjang 7 kilometer progresnya sudah mencapai 100 persen dan telah dioperasikan sejak awal tahun lalu.

Sedangkan saat ini pengerjaan dilakukan di Seksi II dan seksi III terus dikebut.

Untuk seksi II sepanjang 5 kilometer progresnya mencapai 63 persen dimana pengerjaannya meliputi pemadatan agregat atau pengerasan tanah.

"Untuk seksi III sepanjang 10 kilometer mencapai 98 persen, dimana pengerjaannya meliputi pengaspalan dan pemasangan rambu serta marka," ujar Kepala Proyek Tol Palindra, Hasan Turcahyo, Kamis (10/5/2018).

Ia mengungkapkan, rencananya H-7 jalan Tol Palindra sudah bisa difungsikan untuk lalulintas mudik dan balik lebaran, meski belum sepenuhnya beroperasional secara full.

Saat ini pihaknya tengah fokus pembangunan rest area di ruas jalan tol tersebut.

Karena dalam aturannya untuk jalan tol dengan jarak diatas 20 kilometer harus menempatkan rest area baik di KM 10 atau KM 12.

"Operasional penuh nantinya akan dievaluasi terlebih dahulu selama dua bulan. Setelah itu barulah dapat beroperasional secara penuh," ungkapnya.

Hasan berharap, dengan difungsikannya tol pertama di Sumsel itu maka dapat mengurai kemacetan yang terjadi.

Terlebih pada saat arus mudik volume kendaraan bakal melonjak tajam.

"Kita tahu sendiri saat arus mudik pasti macet, semoga dengan difungsikan jalan Tol Palindra dapat mengurangi kemacetan tersebut," harap Hasan. (Oca/SP)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved