Berita Musirawas

Warga Desa Widodo Musi Rawas Ini Nekat Lompat Ke Parit Ambil Uangnya 70 Juta yang Dilempar Jambret

Yeni Marlina (49), warga Dusun 3 Desa Widodo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura) nekat

Warga Desa Widodo Musi Rawas Ini Nekat Lompat Ke Parit Ambil Uangnya 70 Juta yang Dilempar Jambret
Istimewa
Kedua tersangka saat diamankan di Mapolsek Tugu Mulyo. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL. COM, MUSIRAWAS -- Yeni Marlina (49), warga Dusun 3 Desa Widodo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura) nekat lompat ke siring irigasi demi menyelamatkan uang miliknya.

Ia pun harus basah kuyup dan rela menjadi tontonan warga, namun usahanya tak sia-sia. Uang Rp 70 juta miliknya berhasil terselamatkan setelah terbawa arus.

Baca: Dibalik Kerusuhan Malo Brimob,Mantan Napi Beberkan Taktik Tahanan Bisa Rebut Senjata,Ternyata

Aksi nekat Yeni lompat ke siring irigasi itu dilakukannya setelah ia dan saudaranya Rusmi dijambret oleh IR (32) dan AP (25) warga Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat.

Namun beruntung upaya penjambretan yang dilakukan oleh keduanya pada, Rabu (9/5/2018) kemarin sekira pukul 13.30 WIB berhasil digagalkan warga, bahkan keduanya babak belur dihajar massa.

Baca: Suami Diambil Mulan, Maia Malah Beri Jawaban Seperti ini soal Pelakor, ya Allah Sabar Banget

Kapolsek Tugu Mulyo AKP Dedi Purma Jaya mengatakan saat itu Yeni dan saudaranya Rusmi usai mengambil uang di Bank BRI Unit Tugumulyo sebesar Rp.70 juta hendak pulang kerumahnya.

"Posisi Yeni saat itu dibonceng oleh Rusmi. Sementara uang Rp 70 juta yang mereka masukkan dalam kantong kresek warna hitam, mereka ikatkan ke stang sepeda motornya," kata Dedi, Kamis (10/5/2018).

Ketika diperjalanan pulang itu, setiba di depan toko pakaian IIN MURA mereka berdua dipepet oleh IR dan AP dengan mengendarai sepeda motor Suzuki FU langsung menarik kantong yang berisi uang itu.

Baca: Penuh Darah ! Wajah Polwan Sulastri Dipukuli Secara Biadab Tahanan Teroris Mako Brimob,Fotonya Viral

"Setelah uang dapat keduanya berusaha melarikan diri. Namun dari arah depan ada mobil Taxi milik Agus dan langsung menabrak motor keduanya. Sampai motor yang mereka kendarai terbalik," ucap Dedi.

Sementara kantong kresek milik Yeni yang berisikan uang itu, terpental ke dalam siring irigasi, melihat uang terpental Yeni langsung melompat kesiring irigasi untuk mengambil uangnya yang hanyut.

Baca: Disaat Raffi Ahmad Diancam AKan Dibunuh Seseorang,Begini Reaksi Tak Terduga Mama Ami Qanita!

"Beruntung uangnya setelah terbawa arus masih dalam keadaan utuh," ungkap dia.

Sedangkan IR usai kejadian berhasil ditangkap massa. Sementara AP mencoba melarikan diri ke arah persawahan kemudian dilakukan pengejaran dan juga berhasil diamankan massa.

"Selanjutnya untuk menghindari amukan massa, keduanya langsung dibawa anggota ke Mapolsek Tugumulyo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ujarnya.

Baca: AMKKD Siap Perkenalkan Kebudayaan Palembang Darussalam di Asian Games dengan Gunakan Tanjak & Gandik

untuk menghindari amukan massa, keduanya langsung dibawa anggota ke Mapolsek Tugumulyo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved