Breaking News:

Road To Asian Games 2018

Kunjungi Palembang, OCA : Semua Bagus Sesuai Standar yang Ditetapkan

Perwakilan Olympic Council Asia melakukan kunjungan ke Palembang sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 18 Agustus

TRIBUNSUMSEL.COM/WENY WAHYUNI
Perwakilan Olympic Council Asia melakukan kunjungan ke Palembang sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 18 Agustus-2 September, Selasa (8/5/2018). 
Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Perwakilan Olympic Council Asia melakukan kunjungan ke Palembang sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 18 Agustus-2 September, Selasa (8/5/2018).
Beberapa venue didatangi langsung oleh rombongan ini. Kunjungan diawali di Wisma Atlet, Dinning Hall, Rusunawa dan dilanjutkan ke venue Sepak Takraw, Roller Skate, Panjat Tebing, Boling, Rusunami dan lain sebagainya. Tak hanya itu, beberapa fasilitas pendukung pula didatangi, salah satunya potable water yang ada di kawasan wisma atlet, bahkan beberapa dari mereka mencoba langsung minum di potable water.
Director Asian Games Departemen Olympic Council Asia Haider Farman mengatakan jelang 100 hari Asian Games, OCA sengaja meninjau venue, wisma atlet dan lain sebagainya. Ia menyebutkan semua sangat bagus. Termasuk ruangan, fasilitas Dinning  Hall sangat bagus, kapasitasnya juga cukup.
“Di Jakarta juga sangat bagus. Keduanya (Jakarta dan Palembang) bagus,” kata Haider di sela kunjungannya di Venue Sepak Takraw Jakabaring Sport City.
Haider menyampaikan bahwa di OCA banyak saling bertukar saran dan masukan dengan INASGOC mengenai kesiapan venue Asian Games baik di Jakarta maupun di Palembang. 
“Semuanya bagus sesuai standar yang ditetapkan OCA,” jelasnya. 
Dengan progres pembangunan venue yang baik ini, sambung Haider OCA akan melanjutkan peninjauan setiap bulan, bahkan beberapa minggu dan beberapa hari jelang Asian Games.
“Namun secara garis besar, kami menekankan agar semuanya harus siap sebelum waktu pelaksanaan,” ungkap Haider. 
Tak hanya fasilitas olahraga yang ada di JSC, sambung Haider juga medical room atau ruang kesehatan yang juga penting. Menurutnya ruang kesehatan yang ada saat ini sudah memenuhi standar. 
“Namun sekali lagi, kita akan melihat kesiapan Palembang sebelum perhelatan Asian Games. Semoga persiapan yang baik ini terus terjaga hingga waktu pelaksanaan Asian Games,” tuturnya
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved