Sriwijaya FC

Kembali Rajin Cetak Gol, Jadi Pembuktian Beto Layak Masuk Seleksi ke Timnas Indonesia

Perlahan namun pasti, sosok Alberto Goncalves kembali menjadi tumpuan Sriwijaya FC untuk urusan mencetak gol.

Penulis: Haryanto | Editor: Kharisma Tri Saputra
TRIBUNSUMSEL.COM/HARYANTO

TRIBUNSUMSEL.COM - Perlahan namun pasti, sosok Alberto Goncalves kembali menjadi tumpuan Sriwijaya FC untuk urusan mencetak gol.

Sempat mandul di 2 laga awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, pemain yang baru dinaturalisasi ini kemudian mampu menyumbang 2 gol di 2 laga berikutnya.

Sempat mandek di pekan kelima saat SFC bermain imbang tanpa gol melawan PSM Makassar (28/5) lalu.

Beto kembali membuktikan ketajamannya saat menyumbangkan 1 gol saat laskar wong kito menang dramatis atas tuan rumah Bali United, Sabtu (5/5) malam di stadion I Wayan Dipta Gianyar.

Baca: Dramatis!, Gol Hamka Hamzah di Menit Terakhir Bawa Sriwijaya FC Kalahkan Bali United 4-3

Gol ini pun terasa spesial karena dicetaknya setelah mendapat peluang mengikuti seleksi timnas Indonesia kedepannya.

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla memang telah menghubunginya secara langsung dan menyatakan bahwa dirinya kemungkinan akan mendapat kesempatan seleksi bersama timnas nantinya.

“Saya tidak ingin berspekulasi, namun di belahan dunia manapun seluruh pemain sangat ingin membela timnasnya."

"Sekarang saya sudah menjadi warga negara Indonesia dan akan menjadi sebuah kebanggaan bila mendapat panggilan nantinya,” ujarnya usai pertandingan.

Beto sendiri menyebut dirinya akan terus berusaha untuk menarik perhatian Luis Milla dengan cara menunjukkan permainan yang maksimal bersama SFC.

“Saya percaya jika kita sudah bekerja keras dan memberikan yang terbaik, panggilan itu akan datang sendirinya."

"Tapi saya tegaskan fokus sata masih untuk SFC dan selalu memberikan 100 persen saat latihan atau pertandingan, hal yang sama pun akan saya lakukan jika mendapat kesempatan nantinya di timnas, kalau benar nanti dipanggil saya akan sangat bahagia,” tambahnya.

Beto sendiri menyebut sebelum pertandingan dirinya sudah yakin akan meraih kemenangan di kandang Bali karena persiapan yang maksimal dari seluruh pemain.

“Persiapan sangat bagus dan seluruh tim fokus ke laga ini, jadi saya katakan ke seluruh pemain bahwa kita ada kesempatan untuk menang disini bukan sekedar hasil imbang,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Rahmad Darmawan menyebut Beto sendiri sempat ingin meminta diganti di laga ini karena mengalami cedera. 

“Di menit 10 babak kedua dia minta diganti, namun saya yakinkan untuk terus bermain dan bermain kedalam di depan full back karena bola pasti kesana."

"Saya juga berterima kasih karena dia terus mau berjuang hingga akhir pertandingan,” puji RD.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved