Berita Musirawas

Peringati HUT Musi Rawas, Perbakin Mura Adakan Safari Berburu Babi Hutan Satu Kepala Rp 200 Ribu

Banyaknya keluhan masyarakat menyangkut serangan hama babi hutan yang belakangan ini menjadi musuh berat

Peringati HUT Musi Rawas, Perbakin Mura Adakan Safari Berburu Babi Hutan Satu Kepala Rp 200 Ribu
tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Peringati HUT Musi Rawas, Perbakin Mura Adakan Safari Berburu Babi Hutan Satu Kepala Rp 200 Ribu 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS -- Banyaknya keluhan masyarakat menyangkut serangan hama babi hutan yang belakangan ini menjadi musuh berat bagi petani Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Membuat Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar safari berburu di wilayah Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Mura tepatnya dibukit hijau estate.

Ketua Perbakin Kabupaten Mura, Aidil Rusman mengatakan, acara sapari berburu yang mereka gelar dalam rangka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mura yang ke 75 dan merupakan kegiatan rutin tahunan.

Baca: Ivan Gunawan Berbunga-bunga, Begini Jawaban Menohok Faye Malisorn saat Ditanya Kapan Nikah

"Ini merupakan kegiatan tahunan yang kita gelar. Kagiatan ini merupakan yang ke delapan kalinya Perbakin Mura gelar, " ungkapnya Aidil, Jumat (27/4/2018).

Aidil menjelaskan, sistem berburu kali ini menggunakan sistem format kompetisi dan dibagi menjadi tim-tim. Masing-masing tim berisikan 10 orang anggota.

"Masing -masing tim akan saling berebut siapa mendapat buruan terbanyak. Karena satu ekor babi baik kecil maupun besar kita hargai Rp 200 ribu," kata dia.

Baca: Bukan Istrinya April Jasmine, Ustadz Solmed Tercyduq Video Call Bareng Wanita Cantik Ini,Curhat?

Aidil mengatakan waktu berburu hanya satu malam dan sapari berburu kali ini bukan hanya diikuti oleh anggota yang berasal dari Kabupaten Mura dan Muratara saja.

Namun, juga diikuti oleh peserta yang berasal dari Kabupaten OKU Timur dan Lahat yang merasa tertantang untuk menembak. Karena tahun lalu pihaknya berhasil membasmi 114 ekor hama babi hutan.

"Dari OKU Timur dan Lahat ada pak Kapolres. Karena kita punya group whatsapp semua yang hobby menembak bisa menyalurkan hobby sama-sama,"ucapnya.

Baca: Waw, inilah Aplikasi Baru Tandingan WhatsApp Buatan Gadis Kebumen Ditawar Rp200 Miliar

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved