Pernah Duduk Bersebelahan dengan Prabowo di HUT Kopassus,Begini Cerita Gatot Nurmantyo!

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo tertangkap kamera duduk bersebelahan dengan Ketua Umum Gerindra

Pernah Duduk Bersebelahan dengan Prabowo di HUT Kopassus,Begini Cerita Gatot Nurmantyo!
IST

TRIBUNSUMSEL.COM -- Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo tertangkap kamera duduk bersebelahan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di acara HUT Kopassus.

Peristiwa itu terjadi di tengah santernya nama Gatot yang masuk dalam daftar calon presiden dan calon wakil presiden.

Gatot pun menceritakan mengapa dirinya bisa duduk bersebelahan dengan Prabowo yang juga mantan Komandan Jenderal Kopassus itu.

Awalnya, ia duduk di samping Letjen (purn) Suryo Prabowo. Suryo duduk di antara Gatot dan Prabowo. "Pak Suryo Prabowo biasa kan, iseng bercanda. Kata dia, saya di tengah, supaya kalau kalian Pak Prabowo dan Anda (Gatot) berkelahi saya sebagai penengah," ucap Gatot menirukan ucapan Suryo di studio Kompas TV, Senin (23/4/2018).

Prabowo Subianto dan <a href='https://sumsel.tribunnews.com/tag/gatot-nurmantyo' title='Gatot Nurmantyo'>Gatot Nurmantyo</a>

Namun, Letjen (purn) Tarub, meminta Gatot duduk di samping Prabowo. Gatot mengaku tak berani menolak permintaan Tarub selaku senior di Kopassus.

Saat duduk bersebelahan dengan Prabowo, Gatot menyatakan ada celetukan kalau dirinya foto bersama Ketua Umum Gerindra itu, maka akan bagus sekali momennya.

Prabowo, kata Gatot, lantas menimpalinya dengan candaan. "Biar dibikin ramai aja sekalian," ucap Gatot menirukan candaan Prabowo.

Selanjutnya, papar Gatot berbagai komentar muncul di akun media sosialnya mengomentari fotonya dengan Prabowo.

Ia pun membantah ada obrolan politik terkait Pilpres 2019 dengan Prabowo saat itu. Ia mengaku hanya bergurau dengan Prabowo sepanjang dua jam duduk bersama.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Tribunnews/Herudin)

"Saya bilang, maaf Pak, saya mencuri dari Bapak. Waktu Bapak memimpin pasukan khusus satuan-81 di Timor Timur, saya curi taktik Bapak sehingga saya berhasil. Beliau kan bawa pasukan Bravo.

Taktik Bapak saya gunakan. Saya juga berhasil," ucap Gatot memaparkan pembicaraan dengan Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Gatot Nurmantyo Duduk Bersebelahan dengan Prabowo di HUT Kopassus",

Editor: Mochamad Krisnariansyah
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved