Berita Palembang

Rayakan Hari Jadi 1 Tahun, Komunitas Pajero Sport Community Ajak Anggota Berbagi ke Sesama

Sepanjang kawasan Jalan Veteran, tepatnya di depan Hotel Royal Asia, tampak dipenuhi mobil-mobil yang berbaris rapi

Rayakan Hari Jadi 1 Tahun, Komunitas Pajero Sport Community Ajak Anggota Berbagi ke Sesama
TRIBUNSUMSEL.COM/Slamet Teguh Rahayu
Para anggota Pajero Sport Community melakukan pemotongan tumpeng dalam kegiatan 1st Anniversary di Ballroom Hotel Royal Asia, 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sepanjang kawasan Jalan Veteran, tepatnya di depan Hotel Royal Asia, tampak dipenuhi mobil-mobil yang berbaris rapi. Mobil ini merupakan milik dari 18 komunitas mobil yang ada di kota Palembang.

Mereka datang untuk hadir dalam perayaan 1st Anniversary Pajero Sport Community (PSC) yang digelar di Ballroom Hotel Royal Asia.

Berbagai macam kegiatan menarik dihadirkan dalam perayaan tersebut, hingga akhirnya pemotongan tumpeng yang menandai acara puncak HUT PSC ke 1 tahun ini.

Ketua PSC, Edi Junaidi menerangkan, berawal hanya dari sembilan anggota. PSC lahir di kota Palembang pada tanggal 23 April 2017 yang lalu. Berbagai macam kegiatan telah dilalui komunitas ini. Mulai dari kopi darat (kopdar), touring, maupun bakti sosial.

"Jadi kita bukan hanya untuk seneng-seneng saja, tapi memikirkan juga cara untuk berbagi untuk sesama," kata Edi saat dibincangi Tribunsumsel.

Setahun berlalu, sejauh ini PSC telah memiliki sekitar 35 anggota. Meski saat ini hanya menjadi komunitas lokal Palembang, PSC telah melakukan touring ke beberapa daerah, Bangka, Lampung, dan terakhir beberapa waktu yang lalu ke Danau Ranau.

"Ya namanya komunitas mobilkan wajib touring," terangnya.

Disinggung mengenai banyak komunitas khususnya Pajera yang kini telah hadir. Edi menyebut, ada hal yang membedakan PSC dengan komunitas lainnya. Di PSC, selain memang menyiapkan PSC sebagai komunitas laki-laki. Namun, hadir pula Pajero Mom untuk wanita dan istri dari member, serta Pajero Kids untuk anak-anak.

"Ini yang membedakan kita dengan komunitas lainnya," tegasnya.

Disinggung mengenai cara bergabung dengan PSC ini. Edi menyebut, tak banyak syarat untuk bergabung menjadi anggoto. Menurutnya, yang terpenting calon anggota harus memiliki mobil Mitsubhisi Pajero, dan mengikuti moto PSC, yakni 3 siap, siap gabung, siap kopdar, siap touring.

"Harus ikut semua itu kalau mau jadi anggota," jelasnya.

Banyak manfaat yang didapat dengan bergabung dengan PSC. Selain menambah pengetahuan dibidang otomotif, bergabung dengan PSC juga‎ dapat menambah link bisnis maupun pengetahuan.

"Intinya dapat saling berbagilah, karena anggota kitakan dari berbagai kalangan," katanya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved