MTsN 1 Palembang Hanya Buka Jalur Online Pendaftaran Siswa Baru

MTsN 1 Palembang akan segera membuka penerimaan siswa baru. Sekolah ini hanya membuka jalur online dan tidak melayani pendaftaran secara manual.

TRIBUNSUMSEL.COM
MTs Negeri 1 Palembang akan mulai menerima siswa baru mulai Mei mendatang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG  -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Palembang akan segera membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018. Sekolah ini hanya membuka jalur online dan tidak melayani pendaftaran secara secara manual.

Sistem pendaftaran online ini sudah memasuki tahun kedua. Humas MTSN 1 Palembang, Raden Muhammad Tohir, S.Pd,M.Pd mengaku selama proses PPDB secara online ini dinilai sangat efektif dan efisien. Apalagi dengan sistem online ini mampu menghemat waktu bagi para calon peserta didik yang bisa mendaftar lewat internet saja.

Meskipun dianggap mudah, namun hasil evaluasi dari tahun lalu memiliki berbagai macam kendala. Diantaranya yakni banyak calon peserta didik atau orang tua wali murid yang kesulitan untuk mendaftar secara online.

Hasilnya, banyak para calon peserta didik yang meminta tolong bantuan saudara, anak, tetangga maupun warnet untuk bisa mendaftarkan anaknya masuk di MTSN 1 Palembang tahun lalu. Bahkan ada yang tidak menjadi daftar karena kendala tersebut. "Alhasil ada yang datang ke sekolah dan meminta daftar seperti biasa tapi kita tidak bisa dan solusinya tetap menggunakan sistem online karena sudah sesuai prosedur," ungkapnya.

Tohir, sapaan akrabnya pun mengaku banyak orang siswa atau calon peserta didik yang meminta bantuan saudara , tetangga ataupun ke warnet untuk bisa mendaftar secara online. "Berbagai cara dilakukan karena kan untuk daftar online ini minimal orang tua atau calon peserta didik harus ada email," jelasnya.

Meski tahun lalu ortu siswa menghadapi kendala, tidak menyurutkan MTsN 1 untuk terus melakukan penerimaan siswa secara online. Di tahun ini dan zaman now anak atau orangtua sudah mulai tak gagap teknologi lagi sehingga ia yakin kalau sekarang tak ada kendala.

"Tahun lalu yang banyak mengalami kendala yang mendaftar di MTSN 1 di Jakabaring. Kalau disini (daerah ilir) walaupun ada tapi sedikit," kata dia seraya menambahkan upaya kita pakai sistem online kan karena sudah eranya teknologi jadi semuanya harus serba cepat dan canggih. Jangan sampai ketinggalan zaman.

"Kami juga menghimbau kepada para calon peserta didik baru maupun orang tua untuk mempersiapkan diri mendaftar secara online untuk ke MTSN 1 Palembang ini agar nantinya semua berjalan mudah," katanya.(rie)

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved