Berita OKUT

Saluran Drainase Tak Berfungsi, Jalan Merdeka di Martapura Tergenang Tiap Hujan Turun

Ruas jalan utama Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur setiap hujan turun

Saluran Drainase Tak Berfungsi, Jalan Merdeka di Martapura Tergenang Tiap Hujan Turun
EVAN HENDRA SRIPO
Ruas jalan utama Kota Martapura yang tergenang karena drainase yang tidak berfungsi dengan baik kondisi tersebut selalu terjadi setiap hujan turun. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Ruas jalan utama Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur setiap hujan turun selalu tergenang.

Hal itu disebabkan karena drainase yang ada tidak berfungsi dengan baik untuk menyerap air.

Bahkan beberapa lokasi drainase ditutup oleh pemilik bangunan sehingga menyebabkan air tidak bisa mengalir dengan baik dan menggenangi jalan utama Kota Martapura.

"Drainase di jalan sepanjang Kota Martapura ini kurang baik sehingga saat hujan turun terlebih dalam waktu yang lama air akan menggenangi jalanan yang akan mengganggu pengendara," ungkap Irul warga Martapura Rabu (28/2/2018).

Menurut Irul pemerintah seperti Semestinya mengutamakan drainase sehingga bisa menyelamatkan masyarakat dari bencana banjir dan genangan air yang bisa jadi membawa penyakit bagi masyarakat. Demikian juga dengan pengembang yang semestinya saat melakukan pembangunan memperhatikan drainase bukan justru sebaliknya menutup drainase untuk jalan masuk pertokoan.

"Jika dibiarkan terlalu lama hal ini akan menyebabkan banjir dan akan menyulitkan masyarakat pemerintah harus cepat tanggap dalam mengantisipasi hal ini," katanya.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved