Pilkada Lahat

5 Paslon di Pilkada Lahat Siap Tarung, Sempat Diintrupsi Satu Paslon Lahat Tereliminasi

Suka cita mewarnai penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lahat, dalam rapat pleno

5 Paslon di Pilkada Lahat Siap Tarung, Sempat Diintrupsi Satu Paslon Lahat Tereliminasi
Sripoku.com/Ehdi Amin
5 Paslon di Pilkada Lahat Siap Tarung, Sempat Diintrupsi Satu Paslon Lahat Tereliminasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Suka cita mewarnai penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lahat, dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati lahat, tahun 2018 di Kantor KPU Lahat, Senin (12/2/2018). 

Kalimat 'alhamdulillah' tampak terucap dibibir para paslon tatkala Ketua KPU Lahat, Samsul Rizal Nusir memutuskan calon tersebut lolos dan dinyatakan memenuhi syarat untuk ikut Pilkada Lahat.

Disisi lain, dari enam paslon yang mendaftarkan diri di KPU Lahat, satu Paslon atas nama Dodo Arman-Sutrisno dinyatakan tidak memenuhi syarat sehingga tidak lolos untuk mengikuti Pilkada Lahat.

Baca: Sebut Mantan Suami Sebagai Pacar, Chacha Dapat Komentar Menohok Ini dari Netizen,Sadis!

"Satu pasangan calon atas nama Dodo Arman dan Mayor (Purn) Sutrisno dinyatakan tidak lolos,"tegas Ketua KPU Lahat, Samsulrizal Nusir.

Diterangkan Rizal dalam rapat pleno, tidak lolosnya pasangan tersebut lantaran tidak mampu melengkapi syarat sesuai ketentuan seperti tidak disertakannya surat keterangan sedang vailid dari pengadilan niaga.

Kemudian untuk Sutrisno tidak disertakanya legalisir ijazah SLTA yang bersangkutan. "Dokumen itu syarat wajib yang harus dipenuhi paslon, "jelasnya.

Baca: Hadir Di KPU, Ini Tingkah Laku Balongub dan Wagub Sumsel

Sementara dilanjutkan Rizal, lima paslon yang lolos yakni pasangan Bursa Zarnubi-Parhan Berza yang didukung Partai PKB, PAN dan Golkar. Paslon Cik Ujang-Haryanto diusung Partai Demokrat, NasDem, Hanura. Kemudian Paslon Nopran Marjani-

Herliansyah diusung Partai Gerindra, PDI P, PPP dan PKS. Untuk pasangan jalur perseorangan yakni pasangan Hapit Padli-Erlansyah Rumsyah dengan jumlah dukungan E KTP 27.073 dan Purnawarman Kias-Rozi Adiansyah 27.688.

Halaman
123
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved