Berita OKU

DPO Pencurian dengan Kekerasan di Baturaja Akhirnya Ditangkap

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dirinya bersama Kanit Pidum IPDA Charlie Simanjuntak S

DPO Pencurian dengan Kekerasan di Baturaja Akhirnya Ditangkap
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Retno Wirawijaya

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Jika kebanyakan orang pada nyenyak tidur nyenyak.

Berbeda halnya dengan Kasat Reskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU), AKP Alex Andriyan S dan anggotanya.

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dirinya bersama Kanit Pidum IPDA Charlie Simanjuntak S dan Team Resmob Polres OKU tak sungkan keluar rumah menembus angin di tengah malam.

Misalnya, Jumat (9/2/2018) sekitar pukul 00.30 (dini hari,res). Kasat Reakrim dan Teamnya tetap bekerja dan siaga.

Hasilnya satu orang DPO Kasus diduga terlibat Pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP, berinisial Jo (18) warga Kel Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, OKU berhasil ditangkap.

Tersangka Jo ditangkap di Penginapan di Pasar Baru, Ke Baturaja Timur, OKU.

"Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan DPO (Daptar pencarian orang) Nomor : DPO / 20 / II / 2016 / Reskrim. Setelah dilakukan penangakapan, selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawah dan diamankan ke Ruang Buser Polres OKU dilakukan Introgasi selanjutnya diserahkan Ke Polsek Baturaja Timur Polres OKU untuk di tindak lanjuti," kata Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU), AKP Alex Andriyan S, Jumat (9/2/2018) pagi.

Diceritakan AKP Alex, sebelumnya kronologis kejadian, pada Sabtu (13/2/2016) sekira jam 16.55 wib di Jln. Dr M. Hatta tebing Trisakti Desa Tanjung Baru, Kec Baturaja Timur, OKU telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh 2 (dua) orang pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion warna putih Ungu yang nomor polisi nya tidak diketahui.

Kendaraan itu mengejar motor korban dari arah belakang dan memepet sebelah kanan dan kemudian yg di bonceng menarik tas warna coklat yang disandang pelapor di bahu sebelah kanan dan di pertahankan sehingga tarik tarikan dan akhirnya tali tas tersebut putus.

Selanjut nya pelaku terus melarikan diri ke simpang 3 air karang dan di kejar hingga ke Jl Kemiling stadion namun lepas karena terhalang mobil dan tas tersebut berisikan 1 (satu) unit hp merk VIVO Y 28 warna putih Nomor Imei: 86640302849997 Imei 2: 866403020849989, 1 (satu) buah kalung perak, 1 (satu) buah cincin perak, uang Rp. 100.000 dan seperangkat kunci toko. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah).

"Pelapor saat itu Intan A (21) , karyawan Toko, di jalan Kertapati Kel. Baturaja lama Kec. Baturaja Timur OKU. Waktu Hari sabtu tanggal 13 Februari 2016 sekira jam 13 februari 2016 sekira jam 16.55 wib. TKP Jln. Dr. M. Hatta Tebing trisakti Ds. Tanjung baru kec. Baturaja Timur," katanya.

Kasat Reskrim menjelaskan, pelaku saat itu dua orang. Yakni berinisial Jo yang baru ditangkap dini hari tadi. Satunya lagi berinisial DM (22). DM sudah menjalani hukuman.

"Barang bukti yg diamankan, 1 (satu) Tas sandang warna coklat Merk MCM. 1 (Satu) Dompet bergambar Barbie. 1 (satu) Kalung perak. 1 (satu) set kunci toko. 1 (satu) buah kotak Hp merk Vivo warna putih," kata AKP Alex.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved