20 Kg Sabu Diamankan Polda Sumsel, Jika Beredar Bisa Rusak 500 Ribu Orang

Sabu 20 kg yang diamankan Ditresnarkoba Polda Sumsel, ternyata sempat akan dibawa ke Jakarta dan sudah sampai ke Lampung.

20 Kg Sabu Diamankan Polda Sumsel, Jika Beredar Bisa Rusak 500 Ribu Orang
Sriwijaya Post/Zaini
POLDA AMANKAN 20 KG GANJA -- Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama Wakapolda dan Tim Direktorat Narkoba Polda Sumsel Press Conference, berhasil mengamankan barang bukti 20 Kg Narkoba, timbangan, mobil beserta 3 Tersangka berinisial, MA, LW dan RH, di Mapolda Sumsel, Rabu (7/2/2018). Rabu (7/2/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sabu 20 kg yang diamankan Ditresnarkoba Polda Sumsel, ternyata sempat akan dibawa ke Jakarta dan sudah sampai ke Lampung.

Namun, karena informasi dari sang bandar bila pergerakan sabu telah diketahui polisi, maka sabu dibawa kembali ke Palembang.

Mereka memilih untuk mengedarkan bubuk setan itu di wilayah Palembang.

"Dari pengakuan mereka, bila sabu yang mereka bawa seberat 26 kg. Karena pergerakan mereka sudah diketahui makanya mereka memilih untuk mengedarkannya di Palembang. Sebanyak 6 kg sudah mereka jual dengan cara menyicil, dan sisanya rencana akan diedarkan lagi tetapi keburu tertangkap," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Bimo Anggoro dan Dir Resnarkoba Polda Sumsel, Rabu (7/2).

Polisi berpangkat bintang dua mengungkapkan, ketiga tersangka yang diamankan masih bungkam ketika ditanya lokasi penyebaran sabu-sabu yang telah diedarkan dan jaringannya yang ada di Palembang.

"Ketiga tersangka ini memilih diam untuk melindungi teman-temannya. Namun pastinya barang narkoba ini dari Cina. Karena dari kemasannya sama seperti pengungkapan kasus narkoba lainnya," ujar Zulkarnain.

Penangkapan ketiga tersangka, dilakukan setelah Ditresnarkoba Polda Sumsel melakukan penyamaran.

Penangkapan pertama, dilakukan terhadap Rahmat Hidayat (22), warga Secanggang, Sumatera Utara, dan M Arif di Jalan Lettu Simanjuntak Gang Serarasan Kelurahan Pahlawan Kemuning Palembang dengan mengamankan 2 kg sabu.

Dari pengembangan, ternyata masih ada lagi sabu yang siap diedarkan. Dari informasi yang diperoleh, dilakukan pengembangan dan ditangkaplah Lukman Wahyudi (38) di Tegal Binangun Plaju Darat Palembang.

Polisi mengamankan 18 kg sabu yang rencananya akan diedarkan di Palembang.

Halaman
123
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved