Jokowi ke Palembang

Datangi SMAN 1 Palembang, Presiden Jokowi Dibuat Bingung dengan Jawaban Ibu Ini

Sudah menjadi tradisi Presiden Joko Widodo bila berkunjung ke suatu daerah selalu memberikan pertanyaan

Datangi SMAN 1 Palembang, Presiden Jokowi Dibuat Bingung dengan Jawaban Ibu Ini
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Presiden Joko Widodo saat memberikan pertanyaan kepada penerima kartu PKH di lapangan SMA Negeri 1 Palembang, Senin (22/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, M Ardiansyah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sudah menjadi tradisi Presiden Joko Widodo bila berkunjung ke suatu daerah selalu memberikan pertanyaan dan memberikan hadiah berupa sepeda bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari orang nomot satu tersebut.

Seperti di acara penyerahan KIP dan PKH di lapangan SMA Negeri 1 Palembang, Presiden memberikan pertanyaan kepada masyarakat yang hadir khususnya ibu-ibu penerima kartu Program Keluarga Harapan, Senin (22/1/2018).

"Sebutkan tujuh macam nama ikan," tanya Presiden kepada ibu-ibu.

Mendengat pertanyaan tersebut, para ibu yang hadir langsung menunjuk tangan untuk bisa menjawab pertanyaan dari sang Presiden.

Seorang ibu yang tidak menyebutkan namanya saat berada di atas panggung bersama Presiden Joko Widodo langsung menjawab pertanyaan presiden. Meski sebelumnya, orang nomor satu di Indonesia ini mengecek kartu PKH dan buku tabungan sang ibu.

Beberapa nama ikan berhasil disebutkan sang ibu mulai dari lele, mujair, nila, emas, gembung, sepat dan terakhir betok.

Saat sang ibu menyebutkan nama ikan betok, sang presiden sempat bertanya kepada ibu tersebut itu ikan apa. Sang presiden dibuat bingung dengan jawaban ikan betok yang diutarakan sang ibu.

"Itu ikan apa. Kok ikan betok," tanya sang presiden.

"Ikan itu bentuknya bulat, gemuk warnanya hitam," jawab sang ibu.

"Ada ya ikan betok. Coba saya tanya dulu dengan Pak Gubernur," ungkap Presiden sambil menoleh ke arah Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Gubernur Sumsel yang ditanya spontan menjawab ada. Sehingga, akhirnya sang ibu mendapatkan hadiah sepeda dari sang presiden.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved