Breaking News:

Kisah Moeldoko Saat Ditanya Merek Jam Richard Mille Seharga Rp 1 Miliar

Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko diangkat menjadi Kepala Staf Presiden Joko Widodo.

Puspen TNI/Puspen TNI
PANGLIMA TNI TERIMA PENGHARGAAN DARI FPCI - (Puspen TNI, 13 Juni 2015). Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menerima penghargaan dari Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), atas jasa pengorbanan Jenderal Moeldoko dan semua Prajurit TNI atas kepemimpinan dan komitmennya sebagai Penjaga Perdamaian Dunia, di Puri Agung Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Selatan, Jumat malam (12/6/2015). Pimpinan FPCI Dino Patti Djalal menyampaikan, penghargaan merupakan kehormatan kepada para personel TNI, Polri dan para Diplomat yang bertugas di luar negeri. Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dalam sambutannya mengatakan, bahwa penghargaan yang diterima akan membuat para jajaran dan prajurit TNI bangga sekaligus memompa motivasi untuk menjalankan tugas optimal. Mudah-mudahan apa yang saya dapatkan malam ini akan memberikan dorongan yang kuat, dan pasti menjadi kebanggaan seluruh jajaran TNI, ujar Jenderal TNI Moeldoko. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko diangkat menjadi Kepala Staf Presiden Joko Widodo.

Jabatan tersebut diisi Moeldoko menggantikan Teten Masuki dalam pengumuman reshuffle kabinet di Istana Kepresidenan, Rabu (17/1/2018).

Jika menyebut nama Moeldoko, pasti Anda akan teringat dengan jam tangan Richard Mille miliknya yang diduga senilai Rp 1 miliar.

Namun, Moeldoko yang ketika itu masih menjabat sebagai Panglima TNI membantah harga jam tangan tersebut mencapai Rp1 miliar.

Moeldoko mengaku jam tangan tersebut dibelinya senilai Rp4,7 juta.

Bahkan, untuk membuktikan bahwa jam tersebut palsu atau tiruan, Moeldoko pun membantingnya ke lantai hotel tempat jumpa pers saat itu.

'Bukkkk', suara jam tangan tersebut terdengar berat menghantam lantai hotel.

Jam tangan Richard Mille milik Moeldoko.
Jam tangan Richard Mille milik Moeldoko. (TRIBUNNEWS)

"Kayak gini kok asli. Ini kan harganya Rp 4,7 juta. Pegang aja," ujar Moeldoko kepada awak media di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Rabu 23 April 2014 silam.

Ketika ditanya beli dimana, Moeldoko mengatakan jam tangan tersebut banyak dijual dimana-mana.

Bekas Kepala Staf Angkatan Darat itu kemudian mengizinkan jam tangan tersebut dipegang wartawan.

Halaman
123
Editor: M. Syah Beni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved