Masalah Tanah, Anak Mantan Wakil Wali Kota Palembang Bacok Orang, Begini Nasibnya Sekarang

Dalam sidang dakwaan di persidangan, Jaksa Penuntut Umum M Purnama Sopyan mendakwa terdakwa Ahmad

Masalah Tanah, Anak Mantan Wakil Wali Kota Palembang Bacok Orang, Begini Nasibnya Sekarang
TRIBUNSUMSEL.COM/M Ardiansyah
Ilustrasi Persidangan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Hanya karena tanah yang dimiliki orangtuanya di Villa Melayu Banyuasin 1, anak mantan Wawako Palembang, Tolha Hasan yang bernama Ahmad Rizal Khumeini jadi pesakitan di Pengadilan Palembang Klas 1 Khusus Sumsel, Rabu (13/12).

Dalam sidang dakwaan di persidangan, Jaksa Penuntut Umum M Purnama Sopyan mendakwa terdakwa Ahmad Rizal Khumeini dengan Pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban mengalami luka berat.

Dalam dakwaannya di muka persidangan, Jaksa Purnama menjelaskan bila terdakwa melakukan penganiayaan terhadap korban Sarkoni pada 6 Febuari 2017 lalu.

"Saat tukang akan meletakkan batubata di depan Vila Melayu dan sempat dilarang korban, hingga akhirnya berujung keributan. Terdakwa menantang korban dan keluarga untuk saling bacok. Saat korban turun dari rumah, terdakwa langsung mengayunkan parangnya ke korban hingga korban mengalami luka berat," ujar Purnama dimuka persidangan.

Karena tindakannya menganiaya Sarkoni hingga mengalami luka berat, anak mantan Wawako Palembang ini akhirnya harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Palembang klas 1 Khusus Sumsel.

Persidangan dipindahkan ke Palembang karena, kediaman terdakwa berada di Palembang.

Meski dilakukan penahanan, untuk mempermudah memanggil saksi-saksi sehingga persidangan dilakukan di Pengadilan Palembang.

Dalam persidangan ini, mantan Wawako Palembang H Tolha Hasan terlihat hadir di dalam ruang sidang untuk menyaksikan secara langsung persidangan terhadap anaknya tersebut. (ard)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved