Kentucky University Jajaki Kemitraan dengan Unsri

Dosen Kentucky University Amerika Serikat Prof Michael R Reed melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kentucky University Jajaki Kemitraan dengan Unsri
sripo/berry
Kedatangan Director of International Program for Agriculture, Kentucky University Amerika Serikat Prof Michael R Reed disambut baik Bupati OI HM Ilyas Panji Alam beserta Rektor Unsri Prof Dr Ir HbAnis Saggaf MSCE. 

INDERALAYA, TRIBUNSUMSEL.COM -- Director of International Program for Agriculture, Kentucky University Amerika Serikat Prof Michael R Reed melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Ogan Ilir (OI). Kunker Profesor dari negeri Paman Sam tersebut dalam rangka melakukan penjajakan pengembangan aspek sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di bumi Caram Seguguk, Kamis (14/12).

Kedatangan Prof Michael disambut baik Bupati OI HM Ilyas Panji Alam beserta jajaran. Selanjutnya, antara pihak Director of International Program for Agriculture, Kentucky University yang diwakili oleh Prof Michael R Reed, Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE serta Bupati OI HM Iyas Panji Alam mengadakan rapat pertemuan di ruang rapat Bupati OI Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya.
Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE menyampaikan, pertemuan yang dilalukan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang digelar oleh pihaknya bersama Bupati OI HM Ilyas Panji Alam beberapa bulan yang lalu di University Kentucky Amerika Serikat.

"Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten OI serta pihak Unsri melakukan perencanaan kolaborasi bagaimana kedepannya Unsri ini bisa maju melalui perencanaan program pembangunan untuk kedepannya, bila dilihat dari sisi aspek yang dimiliki Unsri memiliki lahan seluas lebih kurang 10 hektar," jelasnya.

Dengan sumber daya alam yang dimiliki, ditopang dengan sumber daya manusia yang memadai, akan lebih baik bila nantinya keberadaan 10 ha lahan yang berada di lingkungan kampus Unsri Inderalaya untuk dikembangkan menjadi kawasan sektor tanaman, dan sektor perikanan melalui upaya perencanaan yang kita lakukan saat ini," ujar Prof Anis dihadapan Prof Michael R Reed yang merupakan Director of International Program for Agriculture, Kentucky University.

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyambut baik program pembinaan sekaligus pengembangan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki oleh Kampus Unsri yang nantinya akan berkolaborasi dengan Pemda Kabupaten OI.

"Saya berharap dengan keilmuan yang ada, kita bisa kembangkan sektor tanam pangan, budidaya ikan diatas lahan seluas 10 hektar yang berkolaborasi dengan Kampus Unsri Inderalaya dan Pemda Kabupaten OI. Tentu akan berdampak positif bagi kemajuan perekonomian Kabupaten OI kedepan. Dan saya juga berharap kedepan akan ada pertukaran pelajar atau mahasiswa berprestasi asal Kabupaten OI untuk menimba ilmu di Kentucky University Amerika Serikat," harap Bupati OI.

Sementara itu, Director of International Program for Agriculture, Kentucky University Amerika Serikat Prof Michael R Reed mengatakan, kerjasama yang terjalin antara pihak Unsri dengan Kentucky University Amerika sudah terjalin sejak lama tepatnya pada tahun 1980 yang lalu.

Pada tahun itu lanjut Prof Michael Unsri dengan pihak Kentucky Universtiy menjalin kerjasama untuk pembangunan kampus Unsri yang akan dibangun Inderalaya.

"Pada 1983 perencanaan itu terwujud, sehingga dibangunlah kampus Unsri yang berada di Inderalaya. Kemudian, saat ini bagaimana kedepannya kita akan membangun kemajuan melalui pemanfaatan sumber daya alam yang ada di kampus Unsri yang berkolabari dengan pemerintah setempat. Selain itu juga ditopang dengan sumber daya manusia," kata Prof Michael seraya menyebut pihaknya dari Kentucky University siap melakukan pembinaan dan proses perencanaan untuk membangun sumber daya alam yang dapat berdampak positif baik bagi pemerintah setempat maupun bagi pihak Unsri.(cr7/SP)

Editor: Erwanto
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved