Empat Pemuda Teriak Ada Mayat Lalu Kabur, Ternyata Pelakunya

Penasaran, Anna langsung mendekat. Benar saja, saat itu diketahui Abdul Azis sudah dalam keadaan terbujur kaku.

Empat Pemuda Teriak Ada Mayat Lalu Kabur, Ternyata Pelakunya
SRIPOKU.COM/WELLY
TEWAS - Tampak korban Abdul Aziz, penjaga rumah yang ditemukan tewas di halaman rumah Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan 2 Ilir Kecamatan IT II Palembang, Senin (27/11/2017). 

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM - Warga yang berada di kawasan Jalan Urip Sumiharjo mendadak heboh. Di halaman rumah mewah milik Amri Ansori (60), warga Jalan Urip Sumiharjo No 1211 RT 13 RW 06 Kelurahan 2 Ilir Kecamatan? Ilir Timur (IT) II ini, ditemukan sesosok mayat berbaju krem dan berjaket merah dijerat dengan seutas tali pinggang, Senin (27/11) sore.

Pria bernama Abdul Azis (24) merupakan penjaga rumah yang saat itu memang ditinggal kosong oleh pemiliknya. Tak hanya ditemukan tewas, diketahui Azis juga kehilangan sepeda motor Revo miliknya. Selain itu, kamar utama rumah tersebut dalam keadaan berantakan.

Informasi yang dihimpun, penemuan mayat tersebut pertama kali diketahui oleh Anna Yulina Maria (50), yang tak lain adalah besan dari Ambri. Saat hendak pulang ke rumah, dia melihat ada beberapa orang pemuda yang tengah mengintip pagar rumah ersebut.

"Rumah saya cuma berjarak dua rumah saja dari sini. Saya lihat ada empat orang yang mengintip. Mereka bilang ada mayat, tapi setelah itu mereka langsung lari," ujar Anna saat dibincangi Tribunsumsel di lokasi kejadian.

Penasaran, Anna langsung mendekat. Benar saja, saat itu diketahui Abdul Azis sudah dalam keadaan terbujur kaku.

"Lalu bersama warga kami hubungi polisi. Kami tidak berani apa-apakan. Kami tunggu polisi, polisi yang membawa ke RS Bhayangkara," terangnya.

Anna mengaku tak begitu kenal dengan Abdul Azis. Sepengetahuannya Abdul Azis merupakan bujangan yang memiliki keluarga di kawasan Banyuasin.

"Dia masih bujang, sudah lama tinggal dan ikut di sini. Rumahnya di belakang," jelasnya.

Anna mengatakan, rumah tersebut memang sering ditinggal dalam keadaan kosong. Pasalnya, di rumah tersebut hanya tinggal Amri beserta istrinya. Bahkan, kejadian pencurian di rumah tersebut bukanlah kali pertama. Beberapa waktu yang lalu, rumah tersebut pernah disatroni oleh kawanan pencuri.

"Dulu sudah lama, habis barangnya. Rumah ini memang sering kosong. Terakhir ini, mereka kamis kemarin baru berangkat. Saya tidak tahu pelakunya siapa," katanya.

Sementara menurut KA SPKT Polresta Palembang, Ipda Dennie yang turun ke TKP bersama tim identifikasi Polresta Palembang membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dennie menerangkan, korban ditemukan dengan jeratan tali pinggang di lehernya.

Editor: Aang Hamdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved