Tamu Tribun

Ratusan Siswa Geruduk Graha Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Ternyata Pelajari Ini

Siswa juga diajak melihat mesin cetak untuk koran, di mana terdapat tiga mesin cetak sekaligus yakni Harian Pagi Tribun Sumsel, Harian Umum Sripo

Ratusan Siswa Geruduk Graha Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Ternyata Pelajari Ini
TribunSumsel.com/Agung Dwipayana
Dalam rangka melaksanakan program Kementerian Pendidikan untuk mendalami dunia usaha dan industri, SMA Negeri 1 Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan kunjungan jurnalistik dan edukatif ke Graha Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post di Jalan Almasyah Ratu Prawiranegara, Palembang, Kamis (5/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Agung Dwipayana

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam rangka melaksanakan program Kementerian Pendidikan untuk mendalami dunia usaha dan industri, SMA Negeri 1 Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan kunjungan jurnalistik dan edukatif ke Graha Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post di Jalan Almasyah Ratu Prawiranegara, Palembang, Kamis (5/10/2017).

Kedatangan ratusan siswa dan sejumlah staf pengajar disambut Manajer liputan (Manlip) Harian Umum Sriwijaya Post, Rustam.

Para siswa dipandu ke lantai 2 dapur redaksi Graha Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, untuk melihat proses pengolahan berita cetak dan online hingga diterbitkan.

Siswa juga diajak melihat mesin cetak untuk koran, di mana terdapat tiga mesin cetak sekaligus yakni Harian Pagi Tribun Sumsel, Harian Umum Sriwijaya Post dan Harian Umum KOMPAS.

Menurut Humas SMA N 1 Indralaya Utara, Muhammad Fakhruddin, kunjungan ini dalam rangka edukasi jurnalistik.

"Kami memandang Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post merupakan dua koran terbaik di Sumsel. Apalagi kami secara pribadi sering membuka berita online-nya dan itu (beritanya) sangat update," bebernya.

"Dengan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi anak-anak kami tentang dunia jurnalistik, bagaimana itu distribusi koran. Siapa tahu anak-anak tertarik jadi wartawan dan mulai dari sekarang bisa belajar membuat berita," ucapnya.

 
 

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved