Edukasi Mahasiswa Tentang Pola Hidup Sehat Agar Tidak Terpengaruh Lingkungan

BPJS Kesehatan telah menjalin kerjasama dengan 22 Perguruan tinggi negeri dengan total peserta 7.799 jiwa

Edukasi Mahasiswa Tentang Pola Hidup Sehat Agar Tidak Terpengaruh Lingkungan
tribunsumsel.com/Sri Hidayatun
Dalam rangka meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan menggelar kegiatan "BPJS Kesehatan Goes to Campus" yang ada di seluruh Indonesia. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam rangka meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan menggelar kegiatan "BPJS Kesehatan Goes to Campus" yang ada di seluruh Indonesia.

Untuk di Palembang, tim BPJS Kesehatan Palembang akan menyambangi kampus Universitas Sriwijaya (Unsri).

Kepala Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Iwan mengatakan acara ini digelar untuk menggaet kepesertaan melalui anak muda.

"Kita akan ke kampus Unsri besok untuk mengedukasi mahasiswa tentang pola hidup sehat," ujarnya, Kamis (29/9/2017).

Ia mengatakan kegiatan ini ditargetkan kepada mahasiswa karena periode usia remaja merupakan masa yang paling rentan dan memiliki resiko yang cukup besar terpengaruh lingkungan.

"Faktanya penyakit katastropik seperti stroke, gagal ginjal, penyakit jantung, hipertensi dan sebagainya tidak hanya terjadi pada orang dewasa melainkan pada anak-anak dan orang dewasa," ungkap dia.

Lanjut dia, untuk di Indonesia ada sembilan kampus yang akan disambangi yakni Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga, Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Diponegoro dan Universitas Sebelas Maret.

Sampai dengan Agustus 2017, BPJS Kesehatan telah menjalin kerjasama dengan 22 Perguruan tinggi negeri dengan total peserta 7.799 jiwa dan 28 perguruan tinggi swasta dengan total peserta 5.195 jiwa.

"Kerjasama ini meliputi pendaftaran kolektif mahasiswa menjadi peserta JKN-KIS serta sosialisasi kepada mahasiswa terkait pola hidup sehat," ungkap dia.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved