Datang ke PMI, Pangdam dan Jajarannya Sumbangkan Darah

Masih dalam rangkaian HUT TNI ke 72, sambung Jenderal Bintang Dua ini, pihaknya sudah melakukan berbagai kegiatan sosial mulai dari membantu pembuatan

Datang ke PMI, Pangdam dan Jajarannya Sumbangkan Darah
Tribunsumsel.com/ M Ardiansyah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Masih dalam rangkaian HUT ke 72 TNI, wilayah di jajaran Kodam II/SWJ menggelar sejumlah kegiatan sosial.

Kodim 0418/Palembang bersama Pemkot Palembang melaksanakan bakti sosial berupa donor darah di Kantor PMI Kota Palembang.

Kegiatan Bakti Sosial ini langsung  hadir Pangdam II/SWJ Mayjen TNI AM Putranto, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di seluruh Korem wilayah Kodam II/Swj. Khusus di Palembang, pelaksanaannya difasilitasi pemerintah. Ini sebagai bentuk sinergi pemerintah dengan prajurit TNI," kata Pangdam II/SWJ Mayjen TNI AM Putranto.

Masih dalam rangkaian HUT TNI ke 72, sambung Jenderal Bintang Dua ini, pihaknya sudah melakukan berbagai kegiatan sosial mulai dari membantu pembuatan sumur bor ke kaqasan terpencil hingga renovasi rumah pejuang.

"Dari 167 RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), kami sudah merenovasi 130 rumah pejuang. Semuanya dibantu perusahaan melalui program CSR mereka. Sisanya akan kita renovasi secara swadaya," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes menyebutkan, kegiatan donor darah sebagai rangkaian dari peringatan HUT TNI di wilayah Kodim 0418/Palembang. 

Adapun peserta yang hadir dalam bakti sosial ini sebanyak 485 orang. Namun hanya 250 orang yang bisa mendonorkan darah.

"Beberapa di antara peserta tidak bisa mendonorkan darah karena faktor kesehatan," katanya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved