Terima Sembako Warga Ini Senang Bisa Hemat Belanja Sebulan ke Depan

Program penyaluran bantuan itu sebenarnya ‎sama saja dengan program kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

Terima Sembako Warga Ini Senang Bisa Hemat Belanja Sebulan ke Depan
tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Salah satu masyarakat Rumah Tangga Pra Sejahtera saat menerima paket sembako, Selasa (19/9/2017). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.Com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Kegembiraan terpancar di wajah Ruminah (56) ketika mengantre menunggu giliran dipanggil menerima bantuan paket sembako yang diberikan oleh pemerintah kota Lubuklinggau ‎di halaman Kantor Camat Lubuklinggau Timur I, Selasa (19/9/2017).

Wanita yang tinggal di Kelurahan Taba Jemekeh itu bersyukur mendapat bantuan dari Pemkot Lubuklinggau yang disalurkan melalui Dinas Ketahanan pangan.

Menurut Ruminah dengan mendapat bantuan itu setidaknya bisa mengurangi dan meringankan beban belanja yang selama ini rutin dikeluarkan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-sehari.

"Alhamdulillah senang, namanya orang tak punya diberi bantuan ya sangat syukur sekali. Ini bisa cukup untuk makan selama satu bulan pak, karena ada beras dan bahan pokok lainnya juga," ucapnya saat dibincangi Tribunsumsel.Com.

Ruminah merupakan salah satu warga rumah tangga pra sejahtera yang mendapat bantuan dari pemerintah kota Lubuklinggau.

Namun tidak ‎masuk dalam program penerima bantuan dari pemerintah pusat seperti PKH dan bantuan lainnya.

"Harapannya kedepan kita masuk dalam penerima bantuan pemerintah pusat itu, karena penghasilan sebagai buruh tidak mencukupi ‎untuk biaya kehidupan sehari-sehari," kata Ruminah.

Sementara Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengatakan pemberian paket bantuan itu merupakan program ketahanan pangan masyarakat kota Lubuklinggau tahun 2017 yang menyasar 300 Kepala Keluarga (KK) rumah tangga pra sejahtera di kota Lubuklinggau.

"300 KK yang kita bagikan paket sembako ini berasal dari delapan kecamatan kota Lubuklinggau. Mereka adalah rumah tangga pra sejahtera yang memang belum mendapat bantuan lain baik program PKH dan program lainnya," ucap Nanan.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved