Tidak Miliki Anggaran Hijaukan Kota Begini Caranya OKU Membangun Kota

Mensosialisasikan dan menghibau hal tersebut agar penghuni atau pemilik ruko menanam pohon di halamannya.

Tidak Miliki Anggaran Hijaukan Kota Begini Caranya OKU Membangun Kota
Humas Pemprov Sumsel
ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Tatanan kota yang rapi, sejuk dan asri menjadi salah satu program disetiap Kota, tak terkecuali kabupaten OKU.

OKU memiliki program menghijaukan kembali jalur gersang di pinggir jalanan kota Baturaja.

Tidak memiliki anggaran bukan alasan untuk menciptakan hal tersebut.

Buktinya di bawah kepemipinan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis dan Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM, OKU bisa bekerja untuk menghinjaukan daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang ini, tanpa membebani APBD OKU.

Salah satu cara kata Kabag Humas dan Protokol Setda OKU, Riduan melalui Kasubag Dokumentasi dan Informasi, Humas dan Protokol Setda OKU, Dede Fernandez, pemerintah dan masyarakat "bergandengan tangan" bekerjasama.

Kasubag Dokumentasi dan Informasi,sekaligus Plh Kabag Humas dan Protokol Setda OKU, Dede Fernandez
Kasubag Dokumentasi dan Informasi,sekaligus Plh Kabag Humas dan Protokol Setda OKU, Dede Fernandez (Tribunsumsel.com/Retno Wirawijaya)

Satu diantaranya dengan cara, mewajibkan setiap rumah toko (ruko) khususnya di kecamatan Baturaja Barat dan kecamatan Baturaja Timur menanam satu pohon hijau peneduh di depan atau halaman Ruko tersebut.

Untuk mewujudkan program tersebut, Tim Terpadu yang dibentuk oleh Bupati OKU, sudah mensosialisasikan dan menghibau hal tersebut agar penghuni atau pemilik ruko menanam pohon di halamannya.

"Sosialisasi dilakukan sekaligus himbauan kita agar pemilik atau penguni ruko secepatnya menanam pohon, sesuai program Pemkab OKU Satu Ruko Satu Pohon" katanya.

Sebelumnya, penerapan Penanaman satu Ruko Satu Pohon ini sesuai dengan Perda Nomor 26 tahun 2007 tentang pengelolaan pertamanan dan dekorasi kota, dijelaskannya ada empat jenis tanaman yang diwajibkan ditanam di halaman ruko, yakni Ketapang Kencana, Tanjung, Bungur dan Mahoni.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved