Sriwijaya FC

Preview SFC Vs Gresik United: Incar Kemenangan

Bermain di tempat netral akan coba dimanfaatkan Sriwijaya FC sebagai sebuah keuntungan saat menantang tuan rumah Persegres

Preview SFC Vs Gresik United: Incar Kemenangan
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
REBUT BOLA - Pemain Bali United saling rebut bola dengan Sriwijaya FC pada pertandingan Liga 1 di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (19/7/2017). Pada pertandingan ini Sriwijaya FC ditahan imbang Bali United dengan skor 2-2.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Haryanto

TRIBUNSUMSEL.COM-Bermain di tempat netral akan coba dimanfaatkan Sriwijaya FC sebagai sebuah keuntungan saat menantang tuan rumah Persegres Gresik di stadion Surajaya Lamongan, Senin (24/7/2017) malam.

Persegres di laga ini memang harus menjadi musafir karena stadion Tri Dharma Gresik tidak mendapat izin keramaian oleh pihak kepolisian setempat.

"Tentu bermain di tempat netral akan kita coba maksimalkan sebagai sebuah keuntungan. Namun mereka tidak boleh lengah karena persaingan di liga sekarang sangat ketat," ujarnya saat sesi pre post match, Minggu (23/7).

Menurutnya, kemenangan memang menjadi target di laga ini agar dapat mengatrol posisi SFC di klasemen sementara. "Berada di papan bawah memang cukup aneh dan tidak biasa untuk kami, tetapi pemain sudah bertekad untuk keluar dari posisi ini," tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh kapten tim SFC, Yu Hyun Koo. "Kami harus memperbaiki mental bertanding karena selama ini banyak kebobolan disebabkan kesalahan sendiri, tentu hal ini tidak boleh terus-terusan berulang," ujar pemain asal Korea Selatan ini.

Dirinya juga menyebut bahwa seluruh pemain juga tidak nyaman dengan performa tim saat ini. "Yang di klasemen 15 saat ini bukanlah SFC yang sesungguhnya, tentu kami harus menang agar bisa keluar dari hal ini dan itu dimulai dari laga melawan Persegres," tekadnya.

Sementara itu, pelatih Persegres Hanafi menyebut pihaknya memang sedikit mendapat kerugian karena tidak bisa bermain di depan pendukungnya sendiri. "Bagi kami ada kerugian, tetapi kami tetap semangat dan sebenarnya dalam beberapa pertandingan terakhir mulai meningkat. Sering unggul walau akhirnya gagal meraih poin," ungkap pelatih senior ini.

Namun dirinya menyebut bahwa kondisi tim Persegres sedikit membaik dan seluruh pemain lebih fresh pasca pergantian asisten pelatih dari Suwandi ke Khusaeri. "Ada pengaruh dan memang seharusnya seperti itu, namun semuanya perlu dibuktikan di lapangan," tambahnya.

Di laga ini, Persegres sendiri sudah tidak bisa memainkan Fitra Ridwan yang belakangan disebut akan pindah ke Persija Jakarta. "Surat keluar Fitra sudah ditandangani pengurus artinya tidak dapat kita mainkan lagi, tetapi sudah ada Yusuf Effendi yang selama ini kita siapkan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved