Sriwijaya FC

Penampilan Baru Direktur Marketing SFC Tuai Pujian Netizen

Publik sepakbola di Indonesia belakangan ini cukup terkejut karena federasi sepakbola Indonesia, PSSI melalukan terobosan dengan menunjuk seorang peru

Penampilan Baru Direktur Marketing SFC Tuai Pujian Netizen
TRIBUNSUMSEL.COM/Haryanto Kurusetra
Nirmala Dewi 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Haryanto Kurusetra

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Publik sepakbola di Indonesia belakangan ini cukup terkejut karena federasi sepakbola Indonesia, PSSI melalukan terobosan dengan menunjuk seorang perumpuan menjadi Sekjen PSSI. Hal itu menjadi sejarah baru lantaran selama puluhan tahun belakangan baru kali ini, PSSI mengambil langkah berani. Wanita yang beruntung tersebut adalah Ratu Tisha Destria. Ia dipilih untuk menggantikan Sekjen sebelumnya, Ade Wellington yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Namun bukan hanya PSSI yang punya pengurus wanita yang memang menggilai sepakbola, sejak musim lalu Sriwijaya FC sudah punya sosok srikandi lapangan hijau. Nirmala Dewi, sosok cantik yang aktif di banyak organisasi dan aktif di kepengurusan olahraga Sumsel kini memang menjadi figur yang dipercaya mengelola bidang marketing dan promosi klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

Namun belakangan ini, penampilan Cek Wi panggilan akrabnya menuai banyak pujian dari netizen penggila SFC karena tampil dengan balutan hijab. Menurutnya, keputusannya untuk menggunakan hijab ini diambilnya di penghujung Ramadhan lalu.

“Saya sih bilangnya ini baru belajar berhijab dan masih belum sempurna. Awalnya di akhir Ramadhan lalu dan lupa apa yang melatarbelakanginya. Tapi keinginan itu muncul dengan sendirinya, dari hati dan tanpa paksaan dari siapapun termasuk keluarga. Mereka sendiri cukup kaget dengan keputusan ini,” ungkapnya saat dihubungi Senin (10/7) siang.

Menurutnya, meski menggunakan hijab, hal ini tidak menganggu aktifitas dan kesehariannya saat bekerja. “Pekerjaan saya di bidang marketing memang identik dengan penampilan, harus menarik, enak dilihat dan ini tantangannya. Tetapi ada keyakinan dalam pemikiran saya, bahwa saya pasti bisa selaraskan keduanya dan tentu saya harus imbangi dengan kerja keras serta penampilan yang tetap baik.,” bebernya.

Menurutnya, jika seseorang sudah ikhlas berhijab, selanjutnya ada keyakinan bahwa yang menjamin rezeki kita adalah Allah SWT. “ Jadi kenapa harus ragu? Tentu saja sekali lagi harus diimbangi dengan kerja keras dan kerja cerdas ya. Jangan busana hijab dijadikan alasan. Dan Alhamdulillah sejauh ini semua teman-teman di Sriwijaya FC memberikan dukungan dan tidak ada kendala serius sehubungan dengan penampilan baru ini,” jelasnya.

Diakuinya, lingkungan di SFC yang cukup religi juga menjadi salah satu faktor lain dirinya memutuskan hal ini.

“Lingkungan di Sriwijaya FC cukup religi, team besar di bawah asuhan Pak Nasrun Umar, serta Pak Dodi Reza sebagai President SFC memang membentuk team ini tidak hanya keras dalam berusaha, tetapi juga mengedepankan doa sebagai penguat,” tegasnya.

Terkait pilihan atau motif hijab, Cek Wi sendiri mengaku tidak terlalu memiliki jenis atau merek favorit.  “Tidak ada yg favorit banget yang penting sopan, rapih, baik dan tidak ribet,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved