Target Penjualan 2 Juta Ton

Pada semester II tahun ini, PT Semen Baturaja (SB) (Persero) Tbk menargetkan penambahan produksi, sebesar 550 ribu ton semen. Penambahan volume produk

Target Penjualan 2 Juta Ton
Kompas.com
Produk semen Batuaraja 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Pada semester II tahun ini, PT Semen Baturaja (SB) (Persero) Tbk menargetkan penambahan produksi, sebesar 550 ribu ton semen. Penambahan volume produksi tersebut setelah mulai beroperasinya Pabrik Baturaja II secara komersil nantinya.

"Diharapkan sekaligus dapat memenuhi target penjualan semen pada 2017 ini sebesar 2 juta ton semen," kata Direktur Utama (Dirut) PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Rahmad Pribadi saat acara halal bihalal 1438 H di aula wisma Ganesha, Baturaja kemarin.

Manajemen PTSB sendiri memiliki program utama melalui inisiatif tiga gajah (quick win initiative). Yakni untuk memperbaiki kinerja perusahaan yang dapat memberikan dampak besar. Untuk mempersiapkan PTSB menjadi perusahaan yang efesien.

Menguasai pangsa pasar di Sumatera bagian tengah dan selatan. Sekaligus mempersiapkan untuk berlari meninggalkan pesaing. "Inisiatif tiga gajah meliputi cost leadership initiative. Kemudian market expansion initiative dan bussiness process streamlining initiative," imbuhnya.

Sedangkan untuk Market expansion initiave menargetkan peningkatan penjualan menjadi 325 MT per bulan dengan melakukan berbagai langkah inisiatif. Yaitu membuka pasar baru di Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Riau.

Acara halal bihalal 1438 H di aula wisma Ganesha, Baturaja
Acara halal bihalal 1438 H di aula wisma Ganesha, Baturaja (TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA)

Selanjutnya sinergi dengan BUMN kontruksi untuk pembangunan proyek strategis. Membangun jaringan distribusi yang lebih handal. Pembangunan buffer stock dan memperbaiki kinerja ekspeditur.

Sementara, business process streamlining initiative menargetkan percepatan pengambilan keputusan. Dengan melakukan lelangkah inisiatif. Seperti manajemen suplay chain, restruktur organisasi dan digitalisasi proses bisnis.

Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis mengharapkan kerjasama Pemda OKU dan PTSB terus ditingkatkan. Serta PTSB bisa terus memberikan kontribusi yang besar bagi OKU. Sebab, selama ini Pemerintah terus memberikan kemudahan bagi PTSB.

"Contoh pengembangan PTSB. Membantu pembebasan lahan. Ini demi untuk menambah devisa negara dan OKU sendiri. Karena ada kontribusi untuk OKU dan masyarakat," kata Kuryana.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved