Tahun Ajaran Baru Pedagang Ramai-ramai Jual Buku dan Perlengkapan Sekolah

Jenis peralatan sekolah yang dijualannya yakni buku, tas, kaos kaki, topi, baju dan celana serta sepatu.

Tahun Ajaran Baru Pedagang Ramai-ramai Jual Buku dan Perlengkapan Sekolah
Tribunsumsel.com/Farlin Addian
Kondisi pasar Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara banyak penjual buku dan peralatan sekolah jelang masuk sekolah ajaran baru. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Jelang masuk sekolah dan ajaran baru pasar Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, marak penjual buku dan peralatan sekolah.

Hj Juairiah (51) warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit mengatakan jelang masuk sekolah ini merupakan kesempatan berjualan buku dan peralatan sekolah lainnya.

Jenis peralatan sekolah yang dijualannya yakni buku, tas, kaos kaki, topi, baju dan celana serta sepatu.

"Buku merek Sidu yang isi 38 lembar untuk satu lusin saya jual Rp 25 ribu dan jenis BMB isi 36 lembar saya jual 30 ribu karena bukunya lebih panjang," kata Juairiah.

Juairiah menambahkan, untuk tas sekolah untuk anak SD dan SMP bergambar kartun harganya Rp 60 ribu hingga Rp 80 ribu dan sepatu seharga Rp 90 ribu.

Sedangkan, harga kaos kaki Rp 5.000, topi sekolah Rp 7.000, dan baju serta celana sekolah untuk SD sekitar Rp 75 ribu dan yang SMP seharga Rp 120 ribu.

"Memang saya berjualan pakaian biasa, namun untuk peralatan sekolah baru hari ini karena sesuai dengan momen saja seperti ajara baru setelah kenaikan kelas atau jelang penerimaan siswa baru," tuturnya.

Sementara, Misleny (32) warga Kecamatan Karang Jaya mengatakan dirinya membeli tiga lusin buku untuk anaknya yang akan masuk sekolah setelah kenaikan kelas.

"Anak saya sekolah kelas 3 sekarang naik kelas 4 jadi hanya membeli buku untuk persiapan masuk sekolah nanti," ujarnya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved