Asian Games 2018

DJ Se-Sumsel Siap Sukseskan Asian Games 2018 di Palembang

Hal ini diungkapkan, ketua umum terpilih PDJI Regional Sumsel Yudha Taruna, selepas Mubes pembentukan kepengurusan 2017, di Meet Up Cafe Palembang, Ju

DJ Se-Sumsel Siap Sukseskan Asian Games 2018 di Palembang
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Puluhan┬áDisk Jockey (DJ) yang tergabung dalam┬áPersatuan Disk Jockey Indonesia (PDJI) Regional Sumatera Selatan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---Puluhan Disk Jockey (DJ) yang tergabung dalam Persatuan Disk Jockey Indonesia (PDJI) Regional Sumatera Selatan, siap mensukseskan pegelaran event olagara internasional Asian Games 2018 mendatang di Palembang.

Hal ini diungkapkan, ketua umum terpilih PDJI Regional Sumsel Yudha Taruna, selepas Mubes pembentukan kepengurusan 2017, di Meet Up Cafe Palembang, Jumat (30/6/2017).

Menurutnya, saat ini ada sekitar 50 DJ yang tergabung dalam organisasinya, dan dengan adanya wadah organisasi ini bisa menjadi tempat merangkul para DJ yang ada, baik yang lama atau baru.

"Kita berharap PDJI ini bisa jadi wadah agar dapat maju bersama dan bisa menunjukkan keahlian atau main di club’ dan cafe yang ada di Palembang khususnya. Kami juga bersyukur, semakin hari DJ ini sudah bisa diterima dikalangan masyarakat. Sebagai orang Palembang, Sumsel, kami juga sangat mendukung segala bentuk kegiatan positif terlebih lagi dalam waktu dekat akan ada perhelatan Asian Games, kami akan turut mensukseskannya, ” jelasnya.

Dirinya juga mengaku jika mereka kerap mengadakan event gathering. Sedangkan untuk pelantikan kepengurusan sendiri akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang di salah satu club’ yang ada di Palembang ini.

” Tentunya kami pun mengundang dan bekerjasama dengan Media. Selain berorganisasi, kami juga rata rata memiliki bisnis, seperti saya sendiri bisnis kontruksi. Dan memang ini merupakan pertama kali di sumatera, dengan demikian juga besar harapan kami bagi yang merasa DJ di Palembang dapat bergabung bersama dan berkomunikasi melalui sosmed dan lain sebagainya. Mudah mudahan bisa tergabung, meski memang selalu kendala di tempat, namun dengan adanya meet up cafe ini bisa menjadikan kami berkumpul setiap minggu sore akhir pekan,” terang Yudha. 

Ditambahkannya, jika memang para rekannya DJ ada yang menguasai melalui otodidak ada juga yang memang sekolah DJ. 

” Kami juga selalu berkomitment untuk anti narkoba, dan hal inilah yang akan kami buktikan jika kami tidak bisa hanya dipandang sebelah mata saja atau cover saja.” Harapannya juga setelah nantinya makin banyak lahir para DJ, dukungan dari pihak pemerintah sangat kami harapkan, dan memang tolong diperhatikan, ” tandas Yudha.

Sementara Ketua Mubes PDJI regional Sumsel Wang mengatakan, dalam pemilihan pengurus baru yang dilakukan secara voting tersebut, Yudha mengungguli 2 kandidat lainnya yaitu Lexi Novinka, dan Elmo.

"Kita berharap dengan dibentuknya kepengurusan tingkat Sumsel ini, ditingkat Kabupaten/ kota juga terbentuk. Soal pelantikan nanti akan dilakukan sekitar bulan Agustus mendatang," cap Wang.

Dilanjutkannya, adanya PDJI Sumsel ini, bisa dilibatkan dalam pembukaan ataupun penutupan Asian Games. Selain itu, PDJI nanti bisa memfasilitasi DJ yang ada untuk bisa dapat legalitas dalam bekerja secara profesional.

"Jadi nantinya para DJ ada sertifikasi, dan PDJI bisa memberikan rekomendasi kepada pihak cafe atay sebagainya untuk menggunakan DJ yang telah terdaftar, salah satunya dengan merangkul PHRI," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved