Ridho Ajak Warga Salat Idul Fitri di Islamic Center

Pasca dibangun pada 2015 lalu, Islamic Center akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan salat Idul Fitri 1438 Hijriah bagi masyarakat kota Prabumulih.

Penulis: Edison | Editor: Kharisma Tri Saputra
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pasca dibangun pada 2015 lalu, Islamic Center akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan salat Idul Fitri 1438 Hijriah bagi masyarakat kota Prabumulih.

Hal itu diungkapkan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kepada sejumlah wartawan ketika diwawancarai akhir pekan kemarin.

"Tahun ini pelaksanaan salat Idul Fitri akan dilaksanakan di Islamic center, memang agak jauh namun dipastikan akan ramai jika seluruh masyarakat ke sana," ungkap orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian itu.

Ridho mengatakan, dipilihnya Islamic Center menjadi pelaksanaan salat ied selain memiliki halaman luas, juga di dalam gedung sangat luas untuk menampung warga kota Prabumulih. "Kami mengajak masyarakat beramai-ramai ke sana, nanti setelah selesai menunaikan salat langsung ke pendopoan rumah dinas untuk makan sekaligus bersilaturahmi bersama kami dan seluruh warga," katanya.

Lebih lanjut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu menuturkan, dirinya sengaja mengundang seluruh masyarakat Prabumulih bersilaurahmi ke kediamannya, lantaran hari raya tahun depan belum bisa dipastikan akan menjabat sebagai Walikota Prabumulih atau tidak.

"Lebaran tahun ini terakhir kebersamaan kita, Desember saya cuti dan Juni akan pemilihan, meski saya terpilih lagi tahun depan tidak lagi menggelar silaturahmi di pendopo rumah dinas. Makanya saya undang semua masyarakat bersilaturahmi," bebernya.

Ridho mengungkapkan, dirinya selama hampir lima tahun menjalani jabatan sebaai Walikota Prabumulih tentu ada program yang disetujui masyarakat dan ada yang tidak, untuk itu dirinya meminta maaf. "Kepada seluruh masyarakat saya meminta maaf atas segala kesalahan baik disengaja atau tidak disengaja," pintanya.

Seperti diketahui, pelaksanaan Idul Fitri di Prabumulih selalu berpindah-pindah setiap tahunnya. Pada pelaksanaan Salat Ied 1437 Hijriah seluruh pejabat disebar melaksanakan salat di kampung-kampung di Prabumulih. Pada Salat Ied 1436 H di taman Prabujaya dan pada tahun sebelumnya terus berpindah-pindah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved