Breaking News:

Sebelum Lebaran 21 Titik Jalan Kota Lubuklinggau Mulus.

21 titik jalan yang mengalami kerusakan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau akan di kebut pengerjaannya oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina

TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU  -- 21 titik jalan yang mengalami kerusakan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau akan di kebut pengerjaannya oleh  Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kota Lubuklinggau, ditargetkan pengerjaan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri nanti.

Kabid Binar Marga, Dinas PUBM Kota Lubuklinggau, Ibrahim mengatakan, pengerjaan tersebut sudah mencapai 70 persen. Perbaikan yang dilakukan  bersifat ringan, seperti penambalan tersebut diantaranya dilakukan di kawasan Bukit Sulap, arah Kantor Bupati Mura, kompleks Pemerintah Kota (Pemkot)  Lubuklinggau, di Kenanga II arah ke DPRD, Siring Agung, dan sejumlah titik lainnya.

"Kalau sekarang perbaikan sudah masuk ke daerah Muhammadiyah di Letkol Atmo," ungkapnya, Selasa (6/6/2017).

Pihaknya tidak bisa memperbaiki secara total mengingat minimnya anggaran yang dapat disiapkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Kota Lubuklinggau. Untuk perbaikan di 21 titik ini saja, anggaran yang dibutuhkan sudah sebesar Rp 1 Miliar.

"Jadi, sifatnya penanggulangan sementara. Karena kan pendanaan yang minim. Tapi takutnya kalau tidak diperbaiki akan semakin parah dan membutuhkan dana lebih besar, sehingga harus ditambal sulam," jelasnya.

Ibrahim menyebutkan, perbaikan  juga sedang dilakukan di jalan dalam terminal menuju ke Stasiun Lubuklinggau. Selain perbaikan, area itu juga disiapkan untuk menjadi salah satu lokasi wisata kuliner sesuai arahan walikota.

"Di terminal itu seluruhnya dicor 5 cm, bukan cor biasa. Jadi, ke depan Pak Wali itu inginnya di dalam terminal dibuat wisata kuliner semi permanen, yang pakai patung-patung itu, sehingga tidak lagi kumuh. Dan kita berharap semua jalan yang sedang diperbaiki saat ini, dapat mulus sebelum lebaran," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved