Mudik Lewat OI Melintas di Atas Jalan Tambal Sulam, yang Penting Nyaman

Sedangkan untuk titik jalan provinsi yang mengalami kerusakan terparah yakni di Terminal Timbangan kilometer 32 Inderalaya Kabupaten OI.

Mudik Lewat OI Melintas di Atas Jalan Tambal Sulam, yang Penting Nyaman
TRIBUNSUMSEL.COM/M A FAJRI
ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Agung Dwipayana

TRIBUNSUMSEL.COM, INDERALAYA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Muhsin Abdullah memastikan jelang H-7 hari raya Idul Fitri mendatang, jalan poros penghubung yang ada di Kabupaten OI, nyaman bagi pemudik.

"Jalan poros atau jalan alternatif ini akan kita perbaiki, H-7 Insya Allah bisa dilalui," ujarnya kepada wartawan, Senin (5/6/2017).

Dijelaskan Muhsin, jalan-jalan poros yang biasanya banyak dilalui para pemudik antara lain yakni yang melewati Kecamatan Muara Kuang, Rantau Alay hingga Kecamatan Lubuk Keliat.

Untuk itu, saat ini pihaknya mulai menyiasati pembenahan perbaikan jalan tersebut dengan cara dilakukan tambal sulam. 

"Ya, minimal nyamanlah bagi para pemudik lebaran yang akan melintas," kata Muhsin.

Alasan perbaikan jalan dengan  tambal sulam, kata Muhsin, mengingat perbaikan total jalan  rusak secara keseluruhan akan dilakukan di waktu yang berbeda.

"Untuk saat ini, sementara kita menyiasati jalan-jalan poros yang berlubang diperbaiki dengan cara dilakukan tambal sulam," katanya lagi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Muhsin Abdullah
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Muhsin Abdullah (TribunSumsel.com/Agung Dwipayana)

Ditambahkannya, untuk titik jalan negara dan jalan provinsi di jalur lintas Kabupaten OI yang sebagian berlubang, Dinas PUPR OI akan berkoordinasi dengan Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) dan Dinas PU Sumsel.

Menurutnya, sejumlah ruas titik jalan negara yang jadi prioritas untuk diperbaiki yakni di sepanjang jalur lintas Palembang-Inderalaya Desa Ibul Besar, Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI, yang terdapat banyak lubang.

Tidak hanya di situ saja, sebagian titik kerusakan jalan di jalur lintas Inderalaya-Prabumulih kilometer 28 Desa Palemraya, Kecamatan Inderalaya Utara.

Sedangkan untuk titik jalan provinsi yang mengalami kerusakan terparah yakni di Terminal Timbangan kilometer 32 Inderalaya Kabupaten OI.

"Jalan-jalan itu kalau tidak diperbaiki akan sangat berbahaya bagi kendaran, terutama truk muatan bertonase tinggi," ucapnya

Meski memastikan akan memperbaiki ruas jalan rusak, namun pria berkepala plontos ini mengaku belum bisa memastikan jumlah anggaran yang dikucurkan untuk perbaikan beberapa ruas jalan tersebut.

"Itu semua jalur utama, jalur alternatif akan kita perbaiki," tegasnya.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved