Breaking News:

Belum Ada Perluasan Jalan, Truk di Lubuklinggau Harus Lewati Jalan Rusak

Lagi-lagi satu buah truk Hino dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9648 HM ‎terperosok ke dalam lubang di Jl. Lingkar Selatan, Rt 09 Kelurahan Karya Bakti, K

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Mochamad Krisnariansyah
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Satu truk kembali terperosok di Jalan Lingkar Selatan tepatnya kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Linggau Selatan. Rabu (10/5/2017). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Lagi-lagi satu buah truk Hino dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9648 HM ‎terperosok ke dalam lubang di Jl. Lingkar Selatan, Rt 09 Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II tepatnya di dekat Pos Polisi.

Truk bermuatan 25 Ton yang memuat Kopi tersebut berasal dari Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu hendak menuju kota Jakarta. Namun naas saat melintasi Jalan yang rusak tersebut truk menjadi oleng dan terperosok ke dalam lubang.

Menurut ‎ Enal (40), sopir truk saat di bincangi Tribunsumsel.Com menuturkan saat melintasi jalan tersebut ia sudah berusaha keras supaya mobil tidak terperosok ke dalam lubang. Namun apalah daya karena muatan tinggi menyebabkan mobil susah di kendalikan.

"Kalau ban depan sudah lewat, tapi karena jalan ini sangat lembut membuat ban‎ belakang slip dalam lubang. Sudah usaha semaksimal mungkin tapi masih saja tidak bisa keluar," ungkapnya.

Untuk itu, sebagai pengendara yang selalu melintas meminta kepada pemerintah‎ kota Lubuklinggau untuk segera memperbaikinya. Mereka mengancam apabila jalan itu tidak diperbaiki dalam waktu dekat, mereka akan memaksa kembali melintasi jalan tengah kota.

"Kita serba salah, mau lewat tengah kota tidak bisa karena dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB kita tidak diperbolehkan melintas. Sementara lewat jalan alternatif ini ya seperti ini," ungkapnya.

Nampaknya keluhan sopir truk itu tidak bisa dipenuhi oleh pemerintah Kota Lubuklinggau dalam waktu dekat belum bisa terpenuhi.

Karena Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Lubuklinggau Ibrahim kemarin menerangkan kerusakaan jalan saat ini ada 13 titik, dan yang paling parah berada di jalan Lingkar Selatan tepatnya di kelurahan Karya Bakti dekat SMA 9.

"Untuk pelebaran dan perbaikan baru akan dilakukan agustus tahun ini, karena anggaran untuk perbaikan itu belum tersedia dan harus menunggu APBD perubahan," singkatnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved