Tamu Tribun

Mahasiswa UBD Datangi Graha Tribun, Ini yang Dilakukan

Sebanyak 60 mahasiswa Universitas Bina Darma (UBD) Palembang melakukan kunjungan ke kantor Tribun-Sripo

Mahasiswa UBD Datangi Graha Tribun, Ini yang Dilakukan
TRIBUN SUMSEL/MOCHAMMAD KRISNARIANSYAH
Mahasiswa UBD Jurusan ilmu komunikasi saat melakukan kunjungan kekantor Tribun-Sripo, selasa (9/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah.

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Sebanyak 60 mahasiswa Universitas Bina Darma (UBD) Palembang melakukan  kantor Tribun-Sripo di Graha Tribun Jalan Ratu Alamsyah Prawira, Selasa pagi (9/5/2017).

Dalam kunjungan tersebut langsung diterima secara hangat oleh Pimpinan perusahan Tribunsumsel, Ririen Kusumawardhanie didampingi Pimpinan Redaksi Tribunsumsel, Hj Weny Ramdiastuti, serta redaktur sekaligus wartawan senior Sriwijaya post, Husein.

Dekan ilmu komunikasi UBD yang turut hadir mendampingi siswanya, Prof Isna Wijayani mengungkapkan, kunjungan ini merupakan bentuk pembelajaran akan pengenalan perusahaan media cetak ke kalangan mahasiswanya.

Mengingat, selama ini pemahaman mahasiswa hanya terbatas pada teori tanpa melihat langsung bagaimana prakteknya.

" Tentu ini menjadi suatu kebanggan buat kami bisa datang kesini, dapat melihat secara langsung bagaimana proses kerja dari media cetak. Ada apa saja didalamnya, bagaimana berita itu bisa sampai dimuat," ujarnya.

Tentu, dari kunjungan ini,diharapkan para mahasiswa bisa mendapatkan pengetahuan baru. Sehingga kedepan, para mahasiswa bisa jauh lebih mengerti mengenai dunia media cetak.

" Sekaligus juga, setidaknya bisa menumbuhkan niat mahasiswa kami untuk mulai membaca koran dan mencari informasi langsung. Dengan membuka portal tribun-sripo," jelasnya.

Sementara itu, pimpinan perusahan Tribun, Ririen Kusumawardhanie memberikan pengetahuan dan pengenalan mengenai perusahan media cetak Tribun-Sripo. Dimana sebagai salah satu unit usaha dibawah naungan kompas gramedia group.

" Tribun-Sripo merupakan perusahan media milik kompas gramedia yang berporos pada bentuk digital. Dimana kami hadir tidak gagap teknologi, melainkan merangkul perkembangan teknologi secara luas," jelasnya.

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved