Miliki Prestasi Bagus Siswa SMK N 2 Diganjar Beasiswa dari Universitas di Batam

Mereka yang memiliki prestasi serta lulus saat menjalani tahapan seleksilah yang berhak mendapatkan beasiswa di UIB ini.

Miliki Prestasi Bagus Siswa SMK N 2 Diganjar Beasiswa dari Universitas di Batam
Tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu
Penandatangan MoU pendidikan antara pihak sekolah SMK Negeri 2 Palembang dan‎ Universitas Internasional Batam 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Para siswa yang tengah menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 tampaknya tak perlu khawatir untuk melanjutkan pendidikannya.

Kok bisa? Pasalnya, pihak sekolah telah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Internasional Batam (UIB) untuk masalah kelanjutan pendidikan bagi siswa di SMK Negeri 2 Palembang.

Memang tak banyak jurusan kuliah yang ditawarkan.

Para siswa SMK Negeri 2 Palembang ini berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa di bidang mekatronika dan instalasi tenaga listrik yang dipelajari di UIB tersebut.

Namun, tak semua siswa berkesempatan untuk bersekolah di sana.

Mereka yang memiliki prestasi serta lulus saat menjalani tahapan seleksilah yang berhak mendapatkan beasiswa di UIB ini.

Beruntungnya lagi bagi beberapa pelajar di SMK Negeri 2 ini, meski baru menjalakankan MoU, pengiriman mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ke ‎UIB sudah berjalan empat tahun ke belakang.

Dan hasilnya, sudah ada beberapa siswa yang sudah menjadi sarjana dan mendapatkan pekerjaan.

"Rata-rata tiap tahunnya ada lima orang yang mendapatkan beasiswa di UIB ini. Kalau dulu sih belum MoU, tapi kalau sekarang kita sudah resmi melakukan Mou," ujar Plh Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Palembang, Zulkarnain saat dibincangi Tribunsumsel usai melakukan penandatangan MoU di aula gedung SMK Negeri 2 Palembang, Senin (10/4/2017).

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved