Tamu Tribun

Media Sosial Sebagai Alat Perubahan dan Gerakan Sosial

Semakin meningkatnya pengguna media sosial di Indonesia di kalangan anak muda mendorong Greeneration Foundation

Media Sosial Sebagai Alat Perubahan dan Gerakan Sosial
tribunsumsel.com/MUHAMAD EDWARD

TRIBUNSUMSEL.COM-Semakin meningkatnya pengguna media sosial di Indonesia di kalangan anak muda mendorong Greeneration Foundation dan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) menggelar Workshop Social Media for Social Good.

Dikatakan Juru Bicara (Jubir) kedubes AS Gurdit Singh, kegiatan ini hadir untuk mengajak dan memberikan wawasan kepada para masyarakat, terutama anak muda baik untuk memanfaatkan media sosial secara positif, agar mampu berperan dalam mengatasi permasalahan lokal atau nasional yang dihadapi.

"Anak muda di Indonesia saat ini sudah sangat aktif di media sosial. Kita menilai social media adalah sebuah tool atau alat untuk mendorong anak muda berperan dalam mengatasi masalah yang saat ini berkembang di Indonesia, paling tidak ada empat masalah yang muncul, seperti pendidikan, kemiskinan, kewirausahaan, dan lingkungan"ujarnya saat berkunjung ke Graha Tribun, Jumat (31/3/2017).

Lanjutnya, Workshop ini akan diselenggarakan selama dua hari tepatnya pada tanggal 1-2 April 2017 di hotel Grand Atyasa.

"Palembang menjadi kota kedua program #SocMed4SocGood di tahun 2017 setelah sebelumnya dilaksanakan di Pontianak. Workshop ini ini mengundang 150 peserta yang merupakan pegiat media sosial di Palembang, yang mendaftar terlebih dahulu. Narasumber yang dihadirkan adalah Dirga Maulidin, Koordinator dari gerakan sosial Akademi Berbagi Palembang; dan juga Jeffrey Mogalana yang merupakan Social Media Team WWF Indonesia (Earth Hour Indonesia)."ungkapnya.

Kedatangan Jubir Kedubes AS bersama rombongan disambut langsung, Keapal News Room Sripo-Tribun, Hadi Prayogo, Pemimpin Redaksi Tribunsumsek, Hj Weny Ramdiastuti, dan Pemimpin Perusahaan Ririen Kusumawardhani.

Penulis: Muhamad Edward
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved