5 Peraturan Pelatih Paling Aneh

Pelatih punya hak untuk menerapkan peraturan di timnya. Namun, terkadang ada beberapa kebijakan yang bikin heran.

5 Peraturan Pelatih Paling Aneh
JUSTIN TALLIS/AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kedua dari kiri), bersama pemainnya, Sergio Aguero (paling kiri), merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion dalam laga Premier League, di Stadion Hawthorns, Sabtu (29/10/2016). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Pelatih punya hak untuk menerapkan peraturan di timnya. Namun, terkadang ada beberapa kebijakan yang bikin heran.

Sebut saja manajer Manchester City, Pep Guardiola. Selain melarang pemain untuk melakukan seks pada malam sebelum laga, ia juga memutus aliran koneksi internet di tempat latihan.

Guardiola bukan satu-satunya pelatih dengan peraturan nyeleneh. Sejumlah juru taktik, bahkan yang sudah populer, juga melakukan hal serupa.

Berikut ini peraturan-peraturan unik dari pelatih kelas dunia:

Dilarang Rambut Panjang

Fernando Redondo saat membela Real Madrid dalam laga kontra Barcelona di Camp Nou,10 Februari 1996
BEN RADFORD/GETTY IMAGES
Fernando Redondo saat membela Real Madrid dalam laga kontra Barcelona di Camp Nou,10 Februari 1996

Nama Fernando Redondo tak masuk daftar pemain tim nasional Argentina saat Piala Dunia 1998. Padahal, saat itu sang gelandang sedang tampil oke bersama Real Madrid.

Alasan pencoretan Redondo cukup unik bahkan cenderung konyol. Ia didepak lantaran menolak ketika diminta memotong rambut panjangnya oleh pelatih Daniel Passarella.

Ya, Passarella tak mau ada pemain gondrong di dalam timnya.

"Saya sedang dalam performa bagus. Akan tetapi, pelatih memiliki peraturan tertentu tentang disiplin dan menginginkan saya untuk potong rambut," kata Redondo.

"Saya menganggap hal tersebut tidak berhubungan dengan sepak bola. Jadi, saya mengatakan tidak," ucap pemain yang pensiun pada 2004 itu.

Halaman
123
Penulis: Aang Hamdani
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved