Usai Tersambar Petir Rudi Sempat Terpental

Menyisakan cerita yang mendalam bagi Rudi, menurutnya pelajar SMK N 1 Penukal, PALI saat kejadian tersebut hujan rintik saat berkemah di Bukit Besar L

Usai Tersambar Petir Rudi Sempat Terpental
Tribunsumsel.com/ Ari Wibowo
Rudi Sanjaya saat di Rawat di RSUD Talang Ubi. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI- Rudi Sanjaya(16) satu dari tujuh korban selamat dari sambaran petir saat berkemah di Bukit Besar di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat, Sabtu(11/3) lalu.

Menyisakan cerita yang mendalam bagi Rudi, menurutnya pelajar SMK N 1 Penukal, PALI saat kejadian tersebut hujan rintik saat berkemah di Bukit Besar Lahat itu.

"Waktu kejadian hujan rintik-rintik, pas di situlah ada petir," kata Rudi, saat dirawat di RSUD Talang Ubi, Minggu(12/3) malam.

Ia juga kena sambaran geledek di bagian kaki sebelah kanan, pada saat itu juga ia langsung replek dan terpental sekitar satu meter.

"Aku juga kena sambaran petir, di kaki dan langsung terpelanting," katanya.

Dia menambahkan, setelah kejadian, ia langsung melihat temannya yang tak jauh dekat, kemudian dirinya sempat memanggil temannya.

"Pas aku pegang kawan aku (Almahesa) tangan hangat, mata dan mulut terbuka," ujar Rudi,

Selanjutnya ia bersama temannya meminta tolong warga lainnya.

Ditambahkan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, dr Fitri mengatakan, saat ini cuma satu orang yang masih di rawat RSUD Talang Ubi.

"Ayu yang masih proses perawatan luka, satu pulang atas nama Wawan, dan satu lagi atas nama Rudi diberi surat konsultasi untuk cek THT ke Poli RS Rabain, Muara Enim, satu lagi Reni akan dirujuk dengan ambulan diagonasa anemia untuk tambah darah, sedang Ayu masih proses perawatan luka di RSUD Talang Ubi," jelas dr Fitri.

Sebelumnya diberitakan yakini M. Ramadhan (16), warga Desa Babat, Penukal, Almaheda (16) warga desa Tanjung Kurung, Abab dan Sangkut(16) warga Desa Gunung Raja, Penukal, PALI.

Tewas tersambar petir di Bukit Besar Lahat. Sabtu(11/3) lalu.

Sedangkan korban yang selamat diantara Rudi Sanjaya, Reni Gayatri, Wawan, dan Ayu Hanggari, pelajar SMKN 1 Penukal, PALI.

Keempat nya dikabarkan hanya mengalami luka ringan. (Ari Wibowo)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved