Breaking News:

Tahun Ini Jalan Poros Desa Sembatu Jaya ‎Diperbaiki

Peninggian jalan di Desa Sembatu Jaya ini akan dilakukan sekaligus dengan pengaspalan dilanjutkan dari SP 7.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Hartati
Tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Kondisi jalan poros Desa Sembata Jaya penghubung antar Kecamatan BTS Ulu ‎dengan Kecamatan Muara Kelingi yang akan diaspal tahun ini. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.Com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS-- Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Musi Rawas (Mura) tahun ini memprioritaskan peninggian jalan di Desa Sembatu Jaya.

Menurut Kepala Dinas PUBM Mura Aidil Rusman, peninggian jalan di desa ini bersifat mendesak karena air selalu tergenang ketika curah hujan yang turun cukup tinggi.

"Sebenarnya tahun ini paket pengerjaannya mulai dari Kelingi, tetapi belum sampai ke Sembatu. Tapi, Sembatu Jaya akan kita prioritaskan tahun 2017 ini dengan melakukan peninggian jalan supaya tidak tergenang banjir," katanya.

Peninggian jalan di Desa Sembatu Jaya ini akan dilakukan sekaligus dengan pengaspalan dilanjutkan dari SP 7.

Perbaikan jalan yang setiap tahun harus terkena dampak banjir memang menjadi prioritas Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Mura.

Meski begitu, pengerjaan perbaikan jalan kabupaten sepenuhnya tanggung jawab pemerintah.

Perusahaan yang telah mendapat instruksi Bupati untuk ikut andil dalam penanganan jalan rusak, dikatakan Aidil banyak membantu dalam urusan pemeliharaan.

"Apalagi perusahaan itu biasanya mengutamakan jalan yang dilewati. Sedangkan seperti Sembatu Jaya ini kan tidak dilewati mereka, jadi luput dari bantuan perbaikan mereka," jelasnya.

Saat ini, hanya tinggal sedikit jalan kabupaten yang belum diaspal. Jika saat ini banyak ditemukan jalan rusak yang terlihat mencolok, itu merupakan jalan provinsi atau negara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved