Di Hari Musik Nasional Bangkutaman Rilis Lagu Khusus Untuk Lokanata

Beruntungnya, ketika mereka sampai di Pekanbaru, disambut dengan hujan, dan kabut asap pun perlahan-lahan berkurang.

Di Hari Musik Nasional Bangkutaman Rilis Lagu Khusus Untuk Lokanata
istimewa
Grup Band Bangkutaman Wahyu Acum dan Irwin Ardy berfoto bersama Miftah Zubir yang kini menjabat sebagai Kepala Perum Percetakan negara Republik Indonesia (PNRI) Lokananta. 

Laporan wartawan TribunSumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret merupakan momentum yang dipilih band Bangkutaman untuk merilis lagu terbarunya yang berjudul "Lukisan".

"Di Hari Musik Nasional ini bagi kami band indie yang sudah 17 tahun berkarya di Indonesia dengan pesan humanis dan sosial, memberi apresiasi sekaligus mengingatkan bahwa kami semua masih ada (Bangkutaman dan Lokananta)," ujar Gitaris Bangkutaman, Irwin, Kamis (9/3/2017).

Lebih lanjut ia mengatakan, proyek ini diberi tajuk Bangkutaman untuk Lokananta.

Inilah upaya penyadaran sekaligus pengenalan akan eksistensi Bangkutaman bersama Lokanata sebagai bagian dari kebanggaan Indonesia.

"Sedikit mungkin yang mengetahui kalo 9 Maret ini merupakan Hari Musik Nasional dan bingung bagaimana kita harus meresponnya. Untuk itu guna mengingatkan kembali Hari Musik Nasional maka kami mengelurkan lagu di hari ini," katanya.

Bangkutaman merilis lagu terbarunya yang berjudul "Lukisan".

Lagu ini karya dari Wahyu Acum, yang dibuat ketika di bus dalam perjalanan dari Padang menuju Pekanbaru pada 9 Oktober dua tahun lalu.

"Seharusnya pesawat kami mendarat ke Pekanbaru, tapi karena waktu itu ada kejadian kabut asap dari tanggal 6 Oktober, maka kami terpaksa turun di Padang. Dari Padang kami naik bus menuju Pekanbaru. Selama perjalanan, kami melintasi jalan yang berkelok dengan pemandangan hutan dan sungai yang luar biasa indahnya," ungkap Wahyu Acum mengenang suasana lagu itu tercipta.

Beruntungnya, ketika mereka sampai di Pekanbaru, disambut dengan hujan, dan kabut asap pun perlahan-lahan berkurang.

Untuk lagu "Lukisan" dari Bangkutaman dirilis pertama kali lewat situs resmi rollingstone.co.id untuk kemudian penikmat musik bisa membeli atau menstreamingnya lewat layanan musik Digital, dari iTunes, Apple Music, Spotify, Deezer, JOOX dan lain sebagainya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved