SMA 10 Palembang Terima 80 Unit Komputer UNBK

Pemberian bantuan komputer berasal dari sumbangan para orang tua siswa, alumni beserta bantuan CSR (Corporate Social Responsibility)dari beberapa BUMN

SMA 10 Palembang Terima 80 Unit Komputer UNBK
Tribunsumsel.com/Mochamad Krisnariansyah
Kepala SMA Negeri 10 Palembang Fir Azuar saat mencoba unit laptop dari sumbangan komite sekolah, Senin (6/3/2017). 

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- SMA Negeri 10 Palembang mendapatkan bantuan 80 unit Komputer jinjing (laptop) sebagai sarana fasilitas penunjang ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang diserahkan langsung oleh komite sekolah.

Pemberian bantuan komputer berasal dari sumbangan para orang tua siswa, alumni beserta bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari beberapa instansi BUMN.

Kepala SMA 10 Palembang, Fir Azuar kepada TribunSumsel, mengungkapkan pengadaan laptop, merupakan bentuk upaya keseriusan sekolah untuk bisa menyelengarakan UNBK.

Mengingat penyelengaraan UNBK dinilai mampu meningkatkan mutu pendidikan di sisi integritas sekolah.

" Untuk sekarang baru tersedia 80 unit, dimana total yang diperlukan yaitu 150 komputer. Oleh karena itu, kita tengah berusaha mengadakan unit sisa komputer agar bisa melengkapinya," ujarnya saat dibincangi TribunSumsel, Senin (6/3/2017).

Lebih Jauh Fir Azuar menjelaskan, Apabila nantinya jumlah pengadaan komputer tidak memenuhi target, maka pihak komite bersama sekolah akan meminjam laptop siswa.

Hal ini dilakukan agar pelaksanan UNBK bisa tetap berjalan nantinya.

" Sekarang sudah ada 5 server buat siswa UNBK, dengan ruangan ada empat kelas. Satu kelas berisikan 40 laptop dengan
Beberapa cadangan. Semoga kekurangan bisa kita lengkapi," ujarnya.

Sementara itu, ketua komite sekolah SMA 10 Palembang,Zulkifli HR mengatakan, kendati sempat menghadapi rintangan dengan beragam pemberitaan akan sumbangan yang diduga pungli, tidak membuat sekolah dan komite putus asa.

Hasilnya menunjukkan, komite sekolah, orang tua siswa dan sekolah solid dan bersama-sama maju dengan tetap mengadakan unit komputer guna pelaksanan UNBK.

" Dengan adanya penyerahan ini setidaknya memperjelas jika pengadaan unit komputer dari sumbangan orang tua dan alumni merupakan bentuk perhatian dalam memajukan pendidikan di sekolah,"pungkasnya (mcr)

 
 

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved