Breaking News:

Mahasiswa Diksar Mapala Tewas

Mapala Pajarpala Dibantu Warga Evakuasi Oki dari Gunung Dempo

Beruntung, setelah turun ke posko pendakian gunung dempo, ada warga sekitar yang membantu mengevakuasi Oki, meski akhirnya Oki harus kehilangan nyawa

Penulis: Slamet Teguh Rahayu | Editor: Hartati
tribunsumsel.com/Sri Hidayatun
ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Panitia Bimtek dan pelantikan untuk menjadi anggota Mapala Pajarpala Stimik Palcomtech, Hendro menjelaskan, jika mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyembuhkan dan menyelamatkan Febrianto Akbar alias Oki saat mengalami hypotermia tersebut.

"Saat itu, baru sampe di Cadas. Kami sudah berusaha menolong. Sudah kami balut dikasih alumunium foil, sudah dikasih oksigen, sudah dikasih nafas buatan, sudah diusahakan untuk menyelamatkan Oki. Biasanya, almunium foil itu bisa menyembuhkan hipotermia, namun ini gagal," terangnya.

Febrinto Akbar alias Oki semasa hidup
Febrinto Akbar alias Oki semasa hidup (tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu)

Hendro pun membantah jika, Oki ini ditinggal sendirian di Cadas tersebut. Menurutnya, anggota panitia saat itu, selalu menjaga Oki, meskipun memang secara bergantian, karena mereka mesti membutuhkan bantuan.

Beruntung, setelah turun ke posko pendakian gunung Dempo, ada warga sekitar yang membantu mengevakuasi Oki, meski akhirnya Oki harus kehilangan nyawanya.

"Ada sekitar 30 warga yang menolong kami, tapi memang mereka perginya tidak berbarengan, sementara tim SAR dan polisi kami beri tahu untuk menyiapkan ambulans di Kampung IV untuk membawa almarhum ke rumah sakit," terangnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved