Breaking News:

Citizen Journalism

Jakarta Dilanda Banjir, Rumah Zakat Bagikan 800 Kornet Super Kurban

Melihat banyak warga yang menjadi korban banjir, Rumah Zakat melakukan Aksi Peduli Bencana Banjir di beberapa lokasi di Jakarta.

Editor: Hartati
istimewa
Relawan Rumah Zakat turun membantu korban banjir Jakarta dengan membagikan sejumlah bantuan hingga paket anak sekolah. 

JAKARTA - Banjir yang melanda sejumlah kawasan di Jakarta berdampak pada terganggunya sejumlah aktivitas warga.

Ketinggian air bervariasi mulai dari genangan hingga lebih dari satu meter membuat warga harus meninggalkan rumah karen adikhawatirkan banjir akan semakin tingi seriring dengan tingginya intensitas hujan yang turun.

Melihat banyak warga yang menjadi korban banjir, Rumah Zakat melakukan Aksi Peduli Bencana Banjir di beberapa lokasi di Jakarta.

Kawasan yang mendapat perhatian tim Rumah Zakat yakni Jalan Tanah Rendah RW07 Jatinegara, Jakarta Timur terdapat 1000 jiwa korban banjir,jalan Kebon Pala II Kel. Kampung Melayu, JakartaTimur terdapat 210 KK korban banjir, jalan Kemuning Dalam 4, Pejaten Timur, Jakarta Selatan terdapat 409 Jiwa, MTS 23 Pasar minggu, Cipinang melayu, Makasar, Jakarta Timur, terdapat 324 Jiwa.

"Alhamdulillah tim Relawan RZ telah menyalurkan beberapa bantuan," ujar Nur Lutfiyana, Branc Manager Rumah Zakat Jakarta.

Adapun bantuan yang dikirimkan diantaranya 800 kornet Superqurban, Posko dapur umum di Tanah Rendah, 4 Dus Botol Air, 5 dus PLP (Pakaian Layak Pakai), 20 paket perlengkapan Sekolah, 250 nasi bungkus dan alat-alat kebersihan.

"Terima kasih RZ sudah memberi bantuan kepada kami korban banjir di Tanah Rendah," ungkap salah satu warga.

 "Alhamdulillah, untung ada bantuan dari RZ untuk membantu kami yang ada di sini." tuturnya Aswin yang menjadi korban banjir setinggi 4 meter.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved