Lury: Tangkal Narkoba Lewat Media Sosial

Mencegah dan menghindari bahaya narkoba di kalangan pelajar ternyata bisa dilakukan lewat media sosial (medsos).

Lury: Tangkal Narkoba Lewat Media Sosial
TRIBUNSUMSEL.COM/MOCHAMAD KRISNARIANSYAH
Duta Anti Narkoba , Lury Elza Alex Noerdin saat memberikan motivasi kepada pelajar SMA Negeri 3 Palembang tentang bahaya narkoba,senin (30/1/2017). 

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah.

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Mencegah dan menghindari bahaya narkoba di kalangan pelajar ternyata bisa dilakukan lewat media sosial (medsos).

Penggunaan positif medsos di kalangan pelajar dapat mencegah peredaran dan peyalaghunaan narkoba.

Hal ini diungkapkan Duta Anti Narkoba Sumsel, Lury Elza Alex Noerdin kepada pelajar SMA Negeri 3 Palembang, Senin (30/1/2017)

"Kunci membentengi diri dari narkoba adalah dengan banyak melakukan kegiatan positif, misalnya memanfaatkan medsos untuk melakukan hal-hala yang baik," ungkapnya.

Lanjutnya, dengan kemajuan teknologi sekarang terutama medsos dapat menjadi wadah bagi pelajar untuk membuat kegiatan yang positif dan bernilai ekonomi.

Apalagi sekarang, menurutnya tengah banyak tren berbisinis secara online.

"Sekarang lagi hits jasa endorse via Instagram, Nah disini kalian bisa menggunakan trend ini untuk menghasilkan hal yang positif sehingga mampu mengalahkan dari bahaya narkoba,"bebernya.

Melalui endorse ini juga, otomatis siswa bisa menghasilkan uang sendiri. Sehingga ini juga dapat memicu munculnya usahawan muda dari kalangan pelajar Palembang.

"Itung itung main medsos bisa dapat untung uang sendiri. Kendati demikian, tetap harus memprioritaskan pendidikan dan proses belajar di sekolah,"tandasnya.

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved