Breaking News:

Milad, LKD Unbara Gelar Festival Syiar Budaya Islam

Beberapa rangkaian acara Festival ini antara lain lomba Mewarnai, Nasyid, MTQ, Da'i, Mading, Cerpen, Islamic Got Talent (IGT), Kaligrafi dan Puisi.

Penulis: Retno Wirawijaya | Editor: Hartati
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA
Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ukhuwah Universitas Baturaja (Unbara) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan festival syiar budaya Islam Bumi Sebimbing Sekundang dengan mengambil tema "Berkarya, Bersinergi Membangun Bangsa yang Islami,"Selasa (17/1). 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ukhuwah Universitas Baturaja (Unbara) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan festival syiar budaya Islam Bumi Sebimbing Sekundang dengan mengambil tema "Berkarya, Bersinergi Membangun Bangsa yang Islami,"Selasa (17/1).

Acara yang dilaksanakan dalam rangka Milad LDK itu sendiri diadakan di Kampus Unbara.

Beberapa rangkaian acara Festival ini antara lain lomba Mewarnai, Nasyid, MTQ, Da'i, Mading, Cerpen, Islamic Got Talent (IGT), Kaligrafi dan Puisi.

"Festival LDK Ukhuwah ke XII ini kita gelar 4 hari, sejak hari ini sampai tanggal 20 Januari nanti. Dengan lokasi lomba di auditorium, sekret dan kelas," ungkap Iskandar, ketua LDK Ukhuwah Unbara kepada wartawan, (17/1) pagi.

Adapun peserta yang mengikuti festival tersebut berjumlah 207 peserta dari kalangan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA se OKU raya.

Ketika ditanya mengenai maksud dan tujuan dilaksanakan festival tersebut dan akan dikemanakan pemenang lomba nanti? Iskandar menjawab bijak, tak lain dalam rangka mensyiarkan Islam di bumi Sebimbing Sekundang.

"Tujuan kita gak muluk-muluk. Tidak dibawa ke tingkat nasional atau apa. Ini hanya tingkat (antar) sekolah. Jadi tujuan dan sasarannya tak lain dalam rangka mengembangkan potensi siswa," demikian Iskandar.(rws)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved