Pelaksanaan Asia Bonn Challenge di Sumsel Mundur dari Jadwal

Kegiatan kedua, lanjut Joko adalah meeting yang akan berlangsung di Griya Agung yang akan menyajikan keberhasilan dari restorasi.

Pelaksanaan Asia Bonn Challenge di Sumsel Mundur dari Jadwal
TRIBUNSUMSEL.COM/WENI WAHYUNY
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Press Conference South Sumatra -Bonn Challenge Asia Pasific Regional Asia High Level Roundtable Meeting di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat (13/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Press Conference South Sumatra -Bonn Challenge Asia Pasific Regional Asia High Level Roundtable Meeting di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat (13/1/2017).

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan H Joko Imam Sentosa mengatakan Sumsel akan menyelenggarakan suatu perhelatan besar setelah Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengikuti kegiatan Bonn Challenge beberapa waktu lalu.

Joko menjelaskan bahwa kegiatan yang semula dilakukan 12-14 Februari mendatang akan diundur karena untuk memastikan undangan yang telah disebar ke beberapa negara.

Ia menyebutkan ada dua pilihan waktu rencana pelaksanaan yakni 29-31 Maret atau 5-7 April mendatang.

"Asia High Level ini akan dihadiri para menteri dari 30 negara dan 9 negara sudah menyatakan akan hadir," kata Joko.

Ia menjelaskan kegiatan yang akan dilakukan ada 2, yakni peninjauan lapangan langsung di desa Sepucuk OKI.

Ia menyebutkan dipilihnya daerah tersebut karena ada 20 hektar dari ratusan hektar yang sudah di restorasi dan 5 hektar yang sudah berhasil.

"Sejak 2015 habis terbakar dan sekarang sudah direstorasi dan sudah sangat baik. Nanti para peserta dari beberapa negara langsung saksikan bagaimana restorasi yang baik," ungkapnya.

Kegiatan kedua, lanjut Joko adalah meeting yang akan berlangsung di Griya Agung yang akan menyajikan keberhasilan dari restorasi.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved