Dirjen Ingatkan Pelayanan RSMH Harus Selalu Baik Agar Akreditasi Tidak Dicabut

Piagam yang didapatkan bukan sekedar hanya penghargaan melainkan juga bentuk amanah dan kewajiban yang harus dipenuhi.

Dirjen Ingatkan Pelayanan RSMH Harus Selalu Baik Agar Akreditasi Tidak Dicabut
tribunsumsel.com/Mochamad Krisnariansyah
Dirtjen Pelayanan kesehatan kemenkes, Bambang Wibowo saat menyampaikan kata sambutan di RSMH, Senin (8/1/2017). 

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Dirtjen pelayanan kesehatan kementerian kesehatan, Bambang Wibowo mengungkapkan keberhasilan pihak Rumah sakit umum Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang meraih akresitasi internasional dari Join Commission Internasional (JCI) patut dibanggakan.

Mengingat untuk sekarang hanya ada 14 rumah sakit berstatus rujukan nasional yang berhasil meraih akreditasi tersebut dari total 2576 Rumah sakit se Indonesia.

" Penting yang harus diingat, Akreditasi akan terus dipantau dan dievaluasi selama 3 tahun oleh tim JCI. Jika selama masa tersebut pelayanan turun maka bisa dicabut," ungkapnya saat menyerahkan piagam akreditasi ke pihak RSMH, Senin (8/1/2017).

Ia pun mengataka, piagam yang didapatkan bukan sekedar hanya penghargaan melainkan juga bentuk amanah dan kewajiban yang harus dipenuhi.

Terutama dalam membangun budaya mutu keselamatan pasien sakit dalam lingkungan rumah sakit.

" Saat ini sudah masuk zaman keterbukaan, keinginan masyarakat tidak bisa dibendung untuk mendapatkan jasa pengobatan. Baik didalam maupaun keluar, tinggal bagaimana mutu peningkatan pelayanan bisa ditingkatkan," ucapnya

Oleh karena itu, ke depan Bambang berharap dengan komitmen yang dibangun bersama antara RSMH dengan pihak FK UNSRI untuk memberikan pelayanan terbaik nantinya.

" Tidak hanya penguatan pada pelayanan, tetapi juga bagaimana harus menciptakan manajemen yang lebih baik kedepannya," tutupnya.

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved