Koni Sumsel: Jangan Pakai Atlet Luar Daerah

"Diharapkan pada ajang olahraga tingkat Provinsi itu, daerah tidak hanya mengejar prestise semata namun juga mengejar kualitas,"

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Retno Wirawijaya

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Wakil Ketua I KONI Sumsel, Dhennie Zainal menekankan kepada seluruh KONI Kota dan Kabupaten di Sumsel untuk tidak menggunakan jasa atlet luar daerah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017.

"Diharapkan pada ajang olahraga tingkat Provinsi itu, daerah tidak hanya mengejar prestise semata namun juga mengejar kualitas,"ungkapnya.

Selain itu, kabupaten dan kota juga diharapkan turut berpartisipasi pada gelaran ASEAN Games 2018. Diharapkan event empat tahunan ini yang akan digelar di Sumsel ini berjalan sukses.

Lebih lanjut, Dhennie meminta pengurus baru KONI OKU dapat meningkatkan kinerja dan prestasi.

"Saya lihat fasilitas olahraga di OKU sudah cukup baik dan sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik"tegasnya.

Sementara itu, Kadispora OKU, H Topan mengatakan pihaknya akan berupaya menyiapkan anggaran sebagai penghargaan kepada atlet berprestasi yang berjuang pada Porprov 2017.

Sedangkan, Ketua KONI OKU yang baru dilantik, Eddy Jaya menyatakan siap merealisasikan target dari pemda OKU bisa tembus lima besar pada Porprov 2017 di Palembang.

"Semua ini perlu dukungan dari pemerintah. Terutama peningkatan sarana dan prasarana," ujar Eddy Jaya usai dilantik.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved